Loading...

Masjid Islamic Center Rohul Jadi Tempat Favorit Berlibur Saat Lebaran

Pasirpangaraian, RiauAir.com - Puluhan ribu pengunjung dalam beberapa hari libur Idul Fitri 1437 H memenuhi Islamic Center Rokan Hulu. Masjid Agung Madani Nasional ini menjadi tempat paling favorit untuk dikunjungi.
 
Menurut Pengurus Masjid Agung Nasional Madani H. Syafril, S.Ag, MM.Pd, sejak hari kedua Idul Fitri, tercatat hampir 30 ribu orang setiap harinya.
 
"Jumlah pengunjung cukup banyak semalam pada hari Jumat (8/7/2016), seluruh syaf sholat Jumat penuh oleh jamaah. Belum lagi pengunjung perempuan," kata Syafril, Sabtu (9/7/2016).
 
Kunjungan hari ini menurutnya juga sangat banyak, karena para wisatawan selain berkunjung ke masjid juga sekaligus untuk melihat pemandian air panas Air Pawan.
 
"Kalau lebaran begini para pengunjung rata-rata dari dalam provinsi Riau. Sedang pengunjung dari Sumbar pada bulan puasa kemarin. Ada dari Solok, Limapuluh Kota, Bukit Tinggi dan Padang. Selama Ramadhan setiap hari kami catat sekitar seribu pengunjung," lanjutnya.
 
Syafril menyebutkan, Masjid Agung Nasional Madani sudah ditetapkan sebagai masjid terbaik nomor satu di Indonesia. Dengan status itu, kunjungan wisata semakin meningkat dari berbagai belahan Indonesia, Seperti, Sumsel, Sumut dan Kalimatan.
 
Selain keindahan masjid, di lokasi ini juga tersedia fasilitas memadai diantaranya perpustakaan, teater dan arena taman yang luas. Masjid ini juga dilengkapi menara tinggi yang mampu untuk melihat kota Pasir Pengaraian secara keseluruhan. (R-10/Grc)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]