Loading...

Hilang Terseret Longsor, Dua Warga Rokan IV Koto Belum Ditemukan

Upaya pencarian korban hilang tertimbun longsor di Rokan IV Koto Rokan Hulu.

PASIR PENGARAIAN (RIAUAIR.COM)- Upaya pencarian terhadap ua orang korban tertimbun tanah longsor di Desa Rokan Kota Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rohul masih terus dilakukan.
 
Hingga hari kedua ini, kondisi kedua korban yang dilaporkan adalah anak beranak itu belum diketahui. Tim gabungan Basarnas, BPBD Rohul, Kepolisian dan masyarakat masih melakukan upaya pencarian.
 
Bahkan, dilaporkan, saat ini, upaya menemukan korban yang dimaporkan tertimbun tanah longsor itu dilakukan menggunakan alat berat. 
 
Pertimbangannya, medan dan lokasi longsoran yang tidak mungkin dijangkau secara manual. 
 
Dilaporkan dari lapangan, Tim SAR gabungan hingga masih melakukan mencarian terhadap dua orang korban  Elipati Zebua (55) dan anaknya Tabhezhisoki (25).
 
Keduanya dilaporkan hilang saat  longsor terjadi pada Senin (2/12/2019), saat keduanya   sedang membuat pondok di pinggir sungai.
 
Saat itu hujan lebat, dan menyebabkan tanah tempat mereka membuat pondok bergerak dan longsor tertimpa timbiunan tanah dari bagian atas. 
 
Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo  menjelaskan pihaknya sudah melakukan upaya pencarian, namun karena mean sulit,  tim SAR gabungan membuat jalur evakuasi menggunakan alat berat. 
 
"Proses pencarian terhadap korban hingga kini masih berlangsung. Tim K9 (Unit Satwa) dengan mengerahkan anjing pelacak dari Polda Riau ikut dikerahkan ke lokasi.(CR2)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]