Loading...

Kadernya Kini Plt. Wali Kota, PDIP Sumut Tak Akan Istimewakan Menantu Jokowi

Menantu Jokowi, Bobby Nasution mndaftar ke PDI Perjuangan.

MEDAN (RIAUAIR.COM)-  DPD PDIP Provinsi Sumut memastikan tidak akan ada perlakuan spesial yang akan diberikan kepada Bobby Nasution sebagai bakal calon wali kota untuk Pilkada Medan 2020. 
 
PDIP akan memperlakukan seluruh bakal calon atau balon yang mengikuti penjaringan dan mekanisme partai secara sama alias adil.
 
"Semua sama, mas Bobby juga akan mengikuti fit and proper tes seperti balon lain yang lebih dahulu melakukannya. Masalah waktu dan tempat nanti menunggu arahan DPP, apakah di sini atau di Jakarta," ujar Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto usai menerima berkas pendaftaran Bobby Nasution, Selasa (3/12/2019).
 
Selain Bobby, diakuinya ada kader internal PDIP yang juga saat ini berstatus Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan ikut kedalam bursa pencalonan yakni Akhyar Nasution.
 
"Akhyar Nasution adalah wakil ketua DPD PDIP Sumut, kader ya, sekarang Plt Wali Kota Medan. Sebagai kader tentu harus melanjutkan programnya yang sudah terencana, melayani publik sebagai wali kota, terkait dengan pencalonan balon wali kota. Seluruh tokoh masyarakat yang mendaftar baik dari kalangan internal maupun eksternal, kalau ditanya bagaimana peluang, semua memiliki peluang yang sama," tegasnya.
 
Keputusan akhir, lanjut Soetarto, berada di tangan DPP. Namun, ada beberapa hal yang akan dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan salah satunya hasil survei tentang popularitas dan elektabilitas.(R03)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]