Loading...

Kampar Raih Kota Terbersih di Provinsi Riau

Sekdakab Kampar Yusri MSi menerima penghargaan dari Asisten II Sekdaprov Riau Indra.

BANGKINANG (RIAUAIR.COM)- Kabupaten Kampar meraih juara 1 lomba kota terbersih di Provinsi Riau.
 
Tak hanya itu, tiga sekolah di Kampar juga berhasil  mendapatkan Adiwiyata untuk tingkat provinsi. 
 
Ketiga sekolah itu adalah SMP Negeri 2 Bangkinang, SDN 024 Tarai Bangun dan SDN 018 Langgini.
 
Sekdakab Kampar, Yusri, M.Si  mengapresiasi keberhasilan Kampar menjadi kota terbersih di Riau. 
 
Dia juga mengharapkan seluruh jajaran untuk tak berpuas diri. Karena, prestasi ini tidak diterima begitu saja, melainkan atas kerja keras dan komitmen bersama menjaga dan menciptakan lingkungan yang brsih, baik oleh pemerintah, masyarakat maupun pelaku usaha.   
 
''Prestasi ini, hendaknya menjadi motivasi bagi kita untuk bisa berbuat lebih banyak lagi yang terkait dengan kebersihan lingkungan, khususnya di sekitar kita,'' ajak Sekda Yusri usai menerima piala dan piagam penghargaan yang diserahkan oleh Asisten II Sekdaprov Provinsi Riau, Indra.
 
Ditambahkan Yusri, mendapatkan penghargaan ini merupakan anugrah kedua yang diraih oleh Kampar dalam dua tahun terakhir, setelah sebelumnya mendapatkan Adipura dengan prèdiket kota terbersih, kita berharap apa yang kita dapatkan bisa dipertahankan karena kebersihan juga sangat erat kaitannya dengan kesehatan, intinya kalau masyarakat kita bersih maka mereka akan terhindar dari penyakit, begitu juga dengan sekolah, jika sekolah bersih, maka peserta didik dan guru akan nyaman dalam melaksanakan proses belajar mengajar dan dengan kenyamanan teraebut, akan memudahkan murid untuk menyerap pelajaran.
 
“saya menghimbau kepada seliruh masyarakt, instansi pemerintah dan non pemerintah agar senantiasa menjaga lingkungan masing-masing, mari kita tingkatkan kebersihan, kalau hari ini kita sudah dianggap bersih, maka besok kita harus lebih bersih dari ini, agar juara ini bisa dipertahankan sepanjang tahun” harap Yusri.
 
Sementara itu, Gubernur Riau yang diwakili oleh Asissten II Provinsi Riau, Indra, dalam arahannya mengatakan bahwa, penilaian ini merupakan gambaran awal dari kinerja menuju penilaian adipura, untuk itu pemenang diharapkan bisa mempertahankan dan meningkatkan apa yang sudah diraih agar nantinya bisa meraih Adipura.(CR6)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]