Loading...

Pulang Berjualan, Warga Tanah Putih Ditembaki Dua OTK di Gatot Subroto Bukit Timah

Ilustrasi

 
PEKANBARU (RIAUAIR.COM)-  Edi (27) seorang pedagang asal Tanah Putih Rokan Hilir  menjadi korban penembakan dua oknum tidak dikenal, Ahad (1/12/2019)  menjelang dinihari lalu. 
 
Kaca mobilnya pada bagian depan dan samping pecah akibat tembakan dalam jarak dekat yang dilakukan kedua pelaku. Namun, korban selamat setelah  sempat saling pacu di jalan sepi di kawasan Gatot Subroto-Bukit Timah.
 
Edi, kepada aparat kepolisian mengaku dia tidak mengetahui kedua pelaku. Saat itu pukul 23.30 wib. Namun, dia menyebutkan, saat kejadian dia melintas di lokasi sunyi. Tiba-tiba saja, kedua pengguna sepeda motor diduga jenis matik tersebut memepet mobil yang dikendarainya.
 
Dia menyebutkan,  mulai merasa diikuti saat mulai melintas di simpang TPI Jalan Wan Amir . Dia sempat berencana menepi saat mendekati SPBU Yong Dolah. Namun, melihat situasi sepi, Edy terus memacu mobilnya.
 
Melihat mobil kembali ngebut, kedua pelaku lantas kembali memepet kendaraan sembari melepaskan tembakan. 
 
''Satu tembakan kena ke kaca samping, satu lagi di tengah,'' ungkap Edy dalam laporannya kepada pihak kepolisian. 
 
Dia baru mengurangi laju kendaraan setelah berhasil mengejar sebuah mobi di depannya dan tak berapa jauh tiba di lokasi yang agak ramai. Lantas melaporkan kejadian yang baru saja menimpanya kepada pihak kepolisian  Dumai Barat .
 
Kapolres Dumai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andri Ananta Yudhistira dikonfirmasi melalui Kapolsek Dumai Barat Kompol Suparman membenarkan adanya kejadian penembakan mobil tersebut.
 
"Benar, kemarin (Minggu,red) malam terdapat laporan kejadian penembakan mobil pick up milik pedagang buah di Jalan Gatot Soebroto. Aksi itu dilakukan oleh dua orang menggunakan senjata jenis Air Soft gun," ujar Kapolsek, Selasa (03/12/2019).
 
Dijelaskan Kapolsek, setelah menerima laporan dari korban. Pihaknya langsung melakukan penyelidikan ke tempat kejadian perkara dan masih melakukan pengembangan lebih lanjut guna menangkap pelaku tersebut.
 
"Dalam peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa. Korban hanya mengalami kerugian materi akibat kaca mobil bagian samping dan tengah yang pecah," tutupnya.
 
Polisi juga masih melakukan penelusuran terkait laporan tersebut. ''Kita sudah turunkan petugas ke lapangan,'' ungkap dia.(R12)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]