Loading...

Jelang Akhir Tahun, Wakil Bupati Ingatkan ASN Meranti Selesaikan Tugas Tepat Waktu

Wakil Bupati Kepualauan Meranti, Said Hasyim

SELATPANJANG (RIAUAIR.COM)- Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim mewanti-wanti jajaran pegawain di lingkup Pemkab Kepulauan Meranti untuk disiplin dan taat aturan. 

Hanya itu kontrol terakhir yang dimiliki sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan dan tanggung jawab kepada publik. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Said Hasyim saat menjadi irup Upacara Senin Pagi yang dilaksanakan (2/12/2019) di halaman Kantor Bupati Meranti.

Loading...

"Saya imbau kepada seluruh pegawai habis Apel ini segera menjalankan tugas jangan keluyuran, bekerjalah dengan baik penuh rasa tanggungjawab," kata dia. 

Dijelaskan dia, pola dan budaya kerja yang disiplin dan teratur itu yang diharapkan ke depan bisa membantu dalam mendukung percepatan kinerja aparatur.

Apalagi, kata dia, saat ini telah memasuki masa-masa akhir tahun. dimana banyai tugas-tugas yang harus dituntaskan. Baik manyangkut pelayanan Publik maupun melengkapi administrasi pelaksanaan kegiatan yang harus tuntas akhir Desember 2019 ini.
 
Seperti pelaksanaan kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat Tahun 2019, Wabup berharap dapat dituntaskan 100 persen baik kegiatan dilapangan maupun administrasinya. 

Namun ia menekankan jangan hanya sekedar tuntas di atas kertas juga harus  sesuai dengan kondisi di lapangan. 

Untuk memastikan hal itu menurut Wabup Meranti perlu dilakukan peninjauan dilapangan oleh Pimpinan OPD terkait.
 
"Saya harap semua kegiatan dapat dituntaskan terutama untuk kegiatan DAK Pusat. Pimpinan OPD harus turun kelapangan jangan hanya menerima laporan saja kita tak ingin kegiatan ada yang tersangkut dan menimbulkan masalah dikemudian hari," ujarnya lagi.
 
Wabup Meranti H. Said Hasyim, juga berharap semua kegiatan yang berasal dari Dana DAK Pusat dapat tuntas hingga akhir tahun karena jika tidak dikawatirkan akan membebani APBD Meranti yang sangat terbatasa.
 
"Kita tidak ingin jangan sampai kegiatan DAK yang tidak selesai akan membebani APBD Meranti  yang memang sudah kecil," ucapnya.
 
Agar semua kegiatan berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan masalah sekal lagi Wabup memgingatkan untuk segera melengkapi adminsitasi yang menjadi kewajiban dari PA, KPA, PPTK dan pejabat terkait lainnya. 
 
"Saya ingatkan lagi segera tuntaskan masalah adminstrasi manfaatkan waktu yang singkat ini untuk menyelesaikannya,"  tutup dia.(R17)

 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]