Loading...

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiuun....'Pejuang' Riau Hj Maimanah Umar Wafat

Hj Maimanah Umar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Riau kembali berduka. Tokoh perempuan yang juga mantan senator Riau, Hj Maimanah Umar  meninggal dunia.
 
Maimanah dilaporkan wafat pada  Senin (2/12/2019) siang di Rumah Sakit Mahkota Malaka, Malaysia.
 
Maimanah meninggal pada usia 82 tahun setelah menjalani perawatan akibat komplikasi penyakit yang diidapnya beberapa waktu terakhir. 
 
''Iya, benar, ibu meninggal karena sakit orang tua. Beliau ada riwayat jantung juga darah tinggi. Terakhir juga ada masalah dengan ginjal, mohon didoakan untuk orang tua kami,'' ungkap putra Maimanah Muhammad Firdaus.
 
Firdaus yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Humas Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau menyebutkan Hj Maimanah meninggal dunia siang hari dan direncanakan akan dimakamkan di Riau.
 
''Kami sedang berupaya memulangkan jenazah dari Malaka, dan rencananya akan dimakamkan di Riau,'' ungkap dia.
 
Ucapan duka dan doa banyak disampaikan oleh masyarakat dan tokoh masyarakat Riau terkait berpulangnya Maimanah Umar. 
 
Semasa hidupnya, Maimanah dikenal sebagai senator Riau. Dia duduk sebanyak dua kali di DPD RI mewakili masyarakat Riau.
 
Dia juga merupakan sosok politisi dan tokoh pendidikan yang namanya cukup disegani di tingkat pusat. Beberapa kegiatan  pendidikan dari pemerintah pusat juga dibawa Maimanah untuk mengangkat kualitas sumber daya manusia pemuda Riau.
 
Dia juga mendirikan sejumlah lembaga pendidikan di tanah kelahirannya Riau, salah satunya adalah Yayasan Masmur yang sudah menelurkan ribuan peserta didik.
 
Redaksi riauair.com turut menyampaikan duka atas berpulangnya almarhumah. Semoga jasa dan amal kebaikan yang selama ini dilakukan diterima Allah SWT. Amiin. (R01)
 
 
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]