Loading...

Puji Keindahan Pantai Solop, Gubernur Riau Bilang, Potensi Bagus, Promosikan!

Gubernur Riau Syamsuar dan istri foto bersama Bupati Inhil HM Wardan dan itri juga pejbat daerah di pelantar pantai solop, Mandah.

MANDAH (RIAUAIR.COM)- Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar dan istri untuk pertama sekalinya menginjakkan kaki di Pantai Solop.
 
Di lokasi wisata yang terletak di Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini, Gubernur pun memberikan pujian atas keindahan dan kekayaan alam yang dimiliki.
 
" Sudah bagus, sebenarnya ini kita butuh promosi. Saya ajak, yang ada potensinya, jangan ragu, promosikan," imbau Gubernur Syamsuar saat mnghadiri pembukaan Jelajah Ekowisata Solop (JES) sekaligus penandatanganan Prasasti Insular Peatland Ecotourism of Inhil South Riau di Pantai Solop, Ahad (01/12/2019).
 
Dikatakan Syamsuar, selain pantainya yang indah, Pantai Solop juga kaya dengan ekosistem mangrove yang benar- benar asri dan asli. Periarannya juga masihkaya dengan keanekaragaman biota. 
 
''Ini adalah keunggulan yng harus terus diperdengarkan, dipromosikan baik ke dalam maupun masyarakat luar. Keindahan ini harus dijaga dan selalu dipelihara, sehingga mampu menjadi penunjang pariwisata di kawasan ini,'' ungkap Gubernur dihadapan Bupati Inhil, HM Wardan dan masyarkat yang hadir. 
 
Dia mengingatkan, setiap potensi wisata perlu terus dikembngkan, karena itulah, pemerintah daerah perlu pro aktif dalam pengembangan objek wisata tersebut dengan melakukan penambahan sarana pendukung termasuk menjaga  kebersihan lingkungan.
 
Bupati Inhil HM Wardan tak lupa menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran Gubernur Riau dan rombongan di Pantai Solop. 
 
Dia menjelaskan, Pemkab Inhil terus berupaya membenahi dan meningkatkan fasilitas dan ketersediaan dukungan untuk kenyamanan wisatawan yng datang ke daerah ini. 
 
Namun begitu, dia juga mengakui  sampai saat ini memang kekurangan investor yang masuk ke arena Pantai Solop.
 
"Pantai ini memang memiliki potensi yang tinggi untuk dikembangkan dan memiliki daya tarik yang tinggi. Kita mengajak investor untuk masuk dalam pengembangannya, termasuk dalam mengemas potensi wisata ini, sebut Wardan.(CR4)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]