Loading...

Satpol PP Kembali Lakukan Pembersihan PKL di Sekitar Sukaramai Trade Center

Petugas Satpol PP mengangkut kelengkapan PKL.

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Kawasan di sekitar Sukaramai Trade Centre (STC) harus bersih dari Pedagang Kaki Lima (PKL) pada awal tahun 2020 mendatang. Hal ini seiring beroperasinya STC pada awal tahun nanti.
 
Apalagi para pedagang di Tempat Penampungan Sementara (TPS) bakal pindah ke dalam STC pada pertengahan Desember 2019 mendatang. Tim Satpol PP Kota Pekanbaru bakal melakukan penertiban secara bertahap.
 
Sejumlah petugas tampak melakukan penertiban di Jalan Agus Salim, Kota Pekanbaru, Jum'at (29/11/2019). Ruas jalan ini jadi satu titik penertiban jelang beroperasinya STC.
 
Mereka menertibkan PKL dan pedagang yang memakai bahu jalan. Kondisi ini membuat arus lalu lintas di ruas jalan pun terganggu.
 
"Kita kembali melakukan penertiban PKL.
 
Penertiban kali ini kita tertibkan PKL di sepanjang Jalan Agus Salim," papar Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono, Jum'at.
 
Proses penertiban nantinya juga berlangsung di ruas jalan sekitar STC. Jalan tersebut yakni Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Kopi.
 
Ada rencana proses pengaspalan bakal berlangsung di ruas jalan itu. Maka pihaknya bakal menertibkan seluruh PKL di sekitar kawasan itu.
 
Proses penertiban nantinya berlangsung hingga Februari 2020 mendatang. Seiring proses pembangunan STC.
 
"Kita lakukan penertiban untuk optimalkan fungsi bagian kiri dan kanan jalan," jelasnya.
 
Tim dari satpol juga melakukan penertiban di sejumlah titik lainnya. Mereka melakukan penertiban di Jalan Hangtuah, Jalan Jendral Sudirman depan Purna MTQ, Jalan Arifin Achmad dan depan Pasar Pagi Arengka.(R06)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]