Loading...

Atlet PON 2020 Riau 'Terancam' Tidak Bisa Berangkat Semua ke Papua

Logo PON Papua.

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Ada kabar yang tidak mengenakkan bagi sekitar 179 atlet Riau yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2020 di Papua tanggal 9 hingga 21 September tahun  2020. 

Pasalnya terancam tidak bisa berangkat semua lantaran anggaran yang diajukan instansi terkait tidak memadai.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet dengan emosi dan marah terhadap apa yang terjadi. 

Loading...

"Saat ini OPD-OPD setengah hati bekerja. Karena mereka tau akan ada mutasi. Seperti di Dispora, anggaran PON yang diusulkan sebesar Rp 79 miliar oleh KONI hanya diajukan oleh Dispora sebesar Rp 20 miliar. Keterlaluan ndak tuh," sebutnya dengan emosi, Jumat (29/11).

Lebih jauh disampaikan, dengan dana yang disetujui sebesar Rp 20 miliar itu hanya akan bisa memberangkatkan sekitar 70 orang atlet. 

"Inilah, bukan Gubernur yang tidak cinta olahraga, Gubernur sangat cinta. Hanya saja mengenai masalah ini tentu dia tidak mengetahui. OPD terkaitlah yang lebih paham, Gubernur tinggal menyetujui," sebutnya lagi.

Ditambahkan, memang ada solusi untuk penambahan yaitu dilakukan di anggaran Perubahan 2020.  Tapi persoalannya apakah nanti pembahasan atau pengesahan anggaran perubahannya sebelum keberangkatan atlet. 

"Iya kalau nanti pembahasannya pada bulan Juni, kalau bulan Agustus, tentu terancam keberangkatan, apa mau berangkat dengan kapal," katanya juga dengan bertanya. (mcr)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]