Loading...

Milad Muhammadiyah, Ini Harapan Gubernur Syamsuar

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Sabtu (23/11/2019) menghadiri puncak Milad Ke-107 Muhammadiyah di Riau. Kegiatan yang digelar dalam bentuk tabligh akbar itu berlangsung di Masjid Al Fida' Muhammadiyah,  jalan KH Dahlan dan menghadirkan Penasehat PP Muhammadiyah Prof Dr H Din Syamsuddin MA, sebagai penceramah.

Dalam kesempatan itu, Gubri Syamsuar yang diberi kesempatan menyampaikan sambutan menyebut kalau organisasi Muhammadiyah melalui kader-kadernya di berbagai daerah telah menampakkan kontribusi nyata dalam pembangunan di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau.

"Terkait dengan peran itu, pada kesempatan ini saya hendak menyampaikan satu masalah yang sangat penting sekali. Yakni tentang narkoba yang sangat mengancam anak-anak kita dan masa depan bangsa kita," kata Gubri Syamsuar. 

Loading...

Mantan Bulati Siak Dua periode itu mengatakan,  sebagai institusi yang sudah mengakar di tengah masyarakat Muhammadiyah merupakan kekuatan bangsa dalam mengatasi masalah narkoba tersebut. 

"Apatah lagi Muhammadiyah organisasi besar yang memiliki banyak institusi pendidikan. Sinergitas kita semua sangat penting dalam membentengi generasi muda kita dari kejahatan narkoba," sebut Syamsuar.

Sementara ketua PW Muhammadiyah Riau Dr Saidul Amin MA mengatakan bahwa Muhammadiyah bisa bertahan hingga hari ini karena keikhlasan para pimpinannya. Karena menurutnya keikhlasan itulah yang akan menjadikan muhammadiyah menjadi besar.

"Untuk itu saya menghimbau agar segenap pimpinan ranting, pimpinan cabang dan pimpinan daerah ikhlas dalam bermuhammadiyah agar Muhammadiyah kokoh dan besar" ujar Saidul.

Kemudian Saidul Amin mengutip sebuah ayat Al-Qur'an surat Muhammad ayat 7 "Jika kamu menolong agama Allah, maka Allah akan menolong kamu". (R03)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]