Loading...

Ini Tips dari Ketum Hipmi Riau Agar Bisa Jadi Pengusaha Sukses

Pekanbaru, RiauAir.com - Dalam rangka pelantikan akbar pengurus Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau, Senin (27/6), digelar juga stadium general dengan mengangkat tema 'Menjadi Pengusaha Muda Dalam Menghadapi MEA'.
 
Ketua Umum BPD Hipmi Riau Ahmi Septari sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut pada paparannya menyampaikan kalau Riau dilihat dari sisi perekonomian sangatlah menguntungkan karena diapit oleh dua negara penting yaitu Singapura dan Malaysia, jadi Riau adalah kawasan yang sangat strategis.
 
Makanya menurut Ahmi, menjadi pengusaha merupakan salah satu pilihan terbaik, karena banyak potensi yang bisa digarap dan dikembangkan di Riau.
 
"Menjadi seorang pengusaha itu mudah jika ada kemauan, kemampuan dan percaya diri, akan tetapi kalau kita lihat sekarang kebanyakan mahasiswa lebih menarik menjadi seorang pegawai negeri, paradigma seperti ini harus kita rubah," katanya.
 
Apalagi menjadi pengusaha sejati uang bukan modal segalanya, yang menjadi modal terpenting adalah ide, artinya dimana yang banyak disenangi dan dibutuhkan itulah kunci keberhasilan menjadi seorang pengusaha.
 
"Apabila kita sudah berbisnis yang diketahui ada 2, yaitu keberhasilan dan kegagalan, ini adalah 2 sisi mata uang yang tidak terpisahkan karena di balik kegagalan akan ada keberhasilan yang akan membuat seorang pengusaha menjadi lebih kuat, intinya dari pada dua itu adalah jangan takut untuk salah," nasehatnya.
 
Ditambahkannya, makin banyak berusaha makin terasah jiwa seseorang tersebut, ini sama jika seorang menjadi seorang pemimpin, karena untuk menjadi seorang pemimpin harus bisa merubah cara berpikirnya.
 
"Jadi untuk menjadi seorang pengusaha sekarang ini sudah mudah, terbukti adanya teknologi yang sekarang makin berkembang, terutama media sosial seperti facebook, twitter, WA, Path, Instagram dan lain sebagainya," ujarnya.
 
Sebagai catatan, acara ini juga dihadiri oleh Dekan Fekonsos Dr Mahendra Romus Sp, Mec, Ketua Senat Fekonsos, Kajur se-Fekonsos beserta alumni dan para dosen.
 
"Kami sangat berterimakasih atas bersedianya Ketua Umum BPD Hipmi Riau datang dalam acara pelantikan akbar adik-adik kita, ini merupakan momentum bagaimana mereka adalah calon-calon pengusaha yang akan mengikuti jejak pak Ahmi," ujar Mahendra dalam sambutannya. (R-01)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]