Loading...

Ribuan Warga Padati Masjid Agung Islamic Centre Rokan Hulu

Bupati Rohul H Sukiman, saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 1440 H, Minggu (11/08)

PASIR PENGARAIAN (RIAUAIR.COM) - Pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H tahun 2019, Ribuan masyarakat memadati Masjid Agung Islamic Centre Rokan Hulu.  

Tidak hanya masyarakat Rokan Hulu saja yang menyelenggarakan ibadah sholat sunnah tersebut pada bangunan rumah Allah yang megah itu,  akan tetapi, masyarakat dari Provinsi Sumatera Barat dan Sumatera Utara juga memilih Masjid Kebanggaan Daerah Rokan Hulu itu sebagai tempat mereka menyelenggarakan Sholat Idul Adha 1440 H. 

Dihadapan ribuan masyarakat yang hadir pada  ibadah Sholat Idul Adha 1440 H, Minggu, (11/08) Bupati Rokan Hulu H Sukiman menjelaskan akan pentingnya penghayatan bagi kaum muslimin dalan memaknai ibadah Qurban. 

Loading...

"Dengan pelaksanaan Ibadah Kurban,  diharapkan bisa meningkatkan keimanan kepada Allah dan mengedepankan kehidupan sosial yang mau berbagai sesama ummat dan menjunjung tinggi nilai-nilai keikhlasan," terang Bupati Rokan Hulu ini. 

Pada penyelenggaraan ibadah Sholat Idul Adha di Masjid Agung Islamc Centre Kabupaten Rokan Hulu, Prof Dr Ahmad Mujahidin dipercayakan sebagai Khatib oleh Badan Pengelolah Masjid Agung Islamic Centre Rokan Hulu. 

Pada uraian khutbah yang disampaikan oleh Dosen Universitas Islam Negeri Pekanbaru itu, umat muslim perlu meniru keiklasan dalam penyelenggaran ibadah qurban sebagai mana yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim yang bersedia mengqurbankan anak semata wayangnya Ismail.  Demi untuk menjalankan perintah Allah SWT. 

Pada pelaksanaan ibada sholat Idul Adha 1440 H di Masjid Agung Islamic Centre Rokan Hulu,  tampak juga hadir Pengurus Forkopimda Rokan Hulu seperti Kapolres Rokan Hulu,  Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian dan Sekda Rokan Hulu serta para pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemda Rokan Hulu.(R19)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]