Loading...

Tingkatkan Pelayanan Medis di Puskesmas Kunto Darussalam Lakukan Pengadaan Alat

Kasi Perencanaan Diskes Rohul, Syahrial Hendri SKM

PASIR PENGARAIAN (RIAUAIR.COM) - Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu melalui anggaran yang tersedia oleh Pemda Rokan Hulu terus melakukan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Kunto Darussalam yang berada diwilayah kerja Puskesmas Kunto Darussalam I.

Sejauh ini, pelayanan medis kepada masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Kunto Darussalam I tetap dilakukan oleh petugas medis yang telah memiliki bangunan Puskesmas di Desa Muara Dilam yang melakukan pelayanan medis rawat jalan.

Pada tahun 2019,ada 21 item kegiatan pengadaan alat kesehatan yang diadakan untuk kelengkapan pelayanan medis di Puskesmas Kunto Darussalam 1 dengan alokasi anggaran dari Pemerintah mencapai Rp 1,1 Miliar. Pengadaan Alat Kesehatan itu mencapai sebanyak 21 item.

Loading...

Penjelasan itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu dr Bambang Triono  melalui Kasi Perencanaan Syahrial Hendri SKM, Kepada Riausky.Com, (09/08) terkait dengan upaya peningkatan pelayanan medis di Puskesmas Kunto Darussalam I  Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

"Sebagian alat medis yang diadakan tahun 2019 ini sepertinya sudah ada yang datang. Tim sedang bekerja sekarang untuk menginventarisir," papar Syahrial menjelaskan.

Dilanjutkan Syahrial, diantara item kegiatan pengadaan yang dilaksanakan dari 21 item tersebut seperti pengadaan alat sarana kesehatan, pengadaan alat kesehatan dokter umum dan pengadaan alat ruang tindakan medis.

Dijelaskan Syahrial, alat yang diadakan rekanan itu, merupakan alat standar kesehatan. Dan rekanan yang terlibat dalam pengadaan itu, merupakan rekanan yang memiliki lisensi sepesifikasi tentang pengadaan alat kesehatan.

Panitia penerima barang, lanjut Kasi Perencanaan Diskes Rokan Hulu ini, tetap memperhatikan secara benar dan baik, terhadap setiap alat kesehatan yang diadakan oleh rekanan. Karena akan berdampak kepada pelaksanaan pelayanan medis nantinya oleh petugas medis dilapangan. (R19)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]