Loading...

Dilepas Gubri Dini Hari, Dua CJH Kelompok Pertama Malah Gagal Berangkat

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Gubernur Riau H Syamsuar lepas kelompok pertama Calon Jemaah Haji (CJH) dari Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau, pukul 02.00 WIB, dini hari tadi. 

Pelepasan kelompok pertama CJH dari EHA Riau ini juga disaksikan Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) yang juga Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi, Kakanwil Kemenag Riau Mahyuddin, Karo Kesra Masrul Kasmi. 

Pelepasan sebanyak 448 CJH oleh orang nomor satu di Riau ini, penuh rasa haru. Gubri berpesan agar para CJH setelah sampai di tanah suci Mekah nanti, tidak lupa mendoakan Riau agar bisa lebih baik.

Loading...

"Kami mohon para calon jemaah nanti jangan lupa mendoakan kami masyarakat Riau agar selaku mendapatkan pertolongan Allah," kata Gubri, Sabtu (6/7/19).

Sayangnya dari 450 CJH dari kelompok pertama yang awalnya harus berangkat dini hari tadi, dua diantaraanya gagal berangkat, karena sakit.

Kepastian itu melalui hasil uji pemeriksaan yang dilakukan tim kesehatan dari PPIH EHA Riau. Gagalnya berangkat dua CJH itu sebagai bentuk antisipasi dini untuk menghindari gangguan kesehatan yabg lebih buruk selama di tanah suci Mekah.

"Ada dua CJH tidak bisa berangkat karena sakit. Sebelum dilepas diki hari tapikan, terlebih dahulu CJH diperiksa dulu kesehatannya," jelas Karo Kesra Masrul Kasmi. (R06)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]