Loading...

Persita Tangerang 'Hajar' PSPS Riau 5-0

JAKARTA (RIAUAIR.COM) - Laga lanjutan kompetisi Liga 2 2019 grup Barat hari ini, Sabtu (06/07/19) menghadirkan pertandingan sarat gengsi antara Persita Tangerang vs PSPS Riau di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua. 

Tuan rumah sukses mendominasi permainan hingga mengemas skor telak 5-0.

Sejak menit awal Persita Tangerang sudah bermain ngotot, terbukti saat sepuluh menit pertama barisan pertahanan PSPS Riau dibuat kerepotan dan gol cepat datang dari sepakan Waskito Candra di menit ke-15.

Loading...

Tak berselang lama, giliran striker muda Aldi Al Achya yang menggandakan keunggulan Persita menjadi 2-0 pada menit ke-19. Kiper Ismail Hanafi lagi-lagi harus memungut bola dari gawangnya.

Selanjutnya giliran Sirvi Arfani yang dominan dalam skema serangan Laskar Cisadane. Ia beberapa kali menciptakan peluang hingga akhirnya gol bersarang ke gawang Ismail di menit ke-41. Skor sementara 3-0 menutup pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Sirvi Arfani masih tak terbendung dan menggandakan golnya pada menit ke-50. Ia hampir saja menciptakan hattrick pada menit ke-57, meski saat itu sepakannya dari dalam kotak penalti masih gagal menembus gawang PSPS.

Klub besutan Bona Simanjuntak mulai menaikkan tensi permainan dan bermain agresif guna memperkecil ketertinggalan. Sayangnya kiper Ismail Hanafi harus ditarik keluar pada menit ke-72 karena terlibat cedera.

Tak butuh waktu lama bagi skuat asuhan Widodo Cahyono Putro untuk menaklukkan kiper Leonardo yang baru masuk. Kini giliran Arianto yang sukses menerima umpan dari pemain pengganti, Qischil Gandrum Minny dan berbuah gol di menit ke-74.

Skor 5-0 bertahan hingga pertandingan usai. Dengan kemenangan telak atas PSPS Riau, kini Persita Tangerang beranjak ke puncak klasemen sementara grup Barat dengan capaian sembilan poin dan telah membukukan total 10 gol, unggul tiga gol dari PSCS Cilacap. (R02)

Line Up Pemain:

Persita Tangerang: Annas Fitranto; Aditya Gigis, Ade Jantra, Sirvi Arfani, Asep Budi, Waskito Chandra, Muhammad Toha, Egi Melgiansyah, Zikri Akbar, M. Roby, Aldi Al Achya.

PSPS Riau: Ismail Hanafi; Yudhi AP, Eriyanto, Hidayatullah, Dendi S, Fadali, Ruud Gulut, Sandi Septian, W. Kahfi, Dani Marvelous, Redo Rinaldi.



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]