Loading...

BI Riau Bersama Kemenkeu Sosialisasikan SBR 007

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Bank Indonesia bersama Departemen Keuangan RI mensosialisasikan Surat Utang Negara (SUN), Rabu (3/7/19). 

Murdianto, Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Riau mengatakan bahwa pemerintah pada bulan Juli 2019 akan kembali melakukan penjualan Savings Bond Ritel (SBR) dengan seri SBR007 secara online melalui 18 mitra distribusi yang telah ditetapkan.

"Pemerintah siap merilis dan menawarkan Savings Bond Ritel (SBR) seri 007 pada 11-25 Juli mendatang," terangnya.

Loading...

Menurutnya, realisasi penjualan SBR005 mencapai Rp 4 triliun. Untuk SBR006 realisasi penjualannya mencapai Rp 2,2 triliun. Untuk SBR007 ditarget Rp 2 triliunan.

Menurutnya, pemerintah Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 31/PMK.08/2018 tentang Penjualan Surat Utang Negara (SUN) Ritel di Pasar Perdana Domestik, Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko telah menetapkan PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Bank OCBC NISP Tbk, PT Bank Panin Tbk, dan PT Bahana Sekuritas sebagai Mitra Distribusi dalam rangka Penjualan SUN Ritel di Pasar Perdana Domestik. Penunjukan ini mulai berlaku efektif sejak 16 April 2019.

Dengan demikian, terdapat 18 mitra distribusi yang akan membantu pemerintah untuk melayani pemesanan pembelian SUN ritel di Pasar Perdana Domestik secara langsung melalui sistem elektronik (layanan online).

"Jadi, nasabah yang ingin membeli SBR007 bisa mendaftar ke masing masing banknya untuk pembelian SBR007 secara online," terangnya.

Seperti SBR seri sebelumnya, tqmbah Murdianto, masyarakat yang berminat berinvestasi pada instrumen ini juga cukup menyisihkan uang minimal Rp1.000.000 dengan maksimum pemesanan Rp 3 miliar. (R07/MCRiau)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]