Loading...

Diduga Cemburu, Hernita Krisdayanti Tewas Dibekap Suaminya Pakai Bantal

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Diduga gelap mata karena cemburu, ARH alias Hal (25) membunuh istrinya, Hernita Krisdayanti (21).

Wanita malang tersebut ditemukan sudah tidak lagi bernafas oleh mertuanya sendiri, Shakira Gule (50) di atas tempat tidur di rumahnya di  Jalan Toman, Kelurahan Muara Fajar Barat, Kecamatan Rumbai. 

Tidak jauh dari tubuh korban, ditemukan sebuah bantal dan kain sarung. Diduga,  digunakan untuk menghabisi H Krisdayanti dengan cara dibekap ke wajah korban.

Loading...

Dalam keterangannya kepada kepolisian, Shakira menyebutkan, kecurigaannya muncul ketika mendapati putra kandungnya, ARH meminta uang kepadanya dalam kondisi terburu-buru.

Karena tak lazim, lantas dia menolak permintaan putranya tersebut. Sementara ARH yang tidak mendapatkan uang lantas bergegas berlari pulang ke arah rumahnya lantas pergi membawa sepeda motor Honda Beat miliknya lantas menghilang. 

Shakira yang curiga lantas bergegas berlari  ke dalam rumah dan melihat pemandangan tak lazim, dimana menantunya, H Krisdayanti sudah tergeletak  di atas tempat tidur dalam kondisi sudah tidak bernyawa. 

Mendapati itu, Shakira pun panik lantas melaporkan peristiwa menyedikan hati itu kepada tetangga yang kemudian dilaporkan kepada aparat kepolisian di Polsek Rumbai.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru AKP Awaluddin kepada wartawan membenarkan peristiwa penemuan mayat korban, Herlinda  Krisdayanti. 

''Dugaan sementara korban pembunuhan dan pelakunya orang dekatnya,’’ kata AKP Awaluddin, Senin (1/7/2019) siang.

Pasca kejadian, aparat kepolisian langsung melakukan pengejaran dengan Awalnya, kata Kasat, pelaku diduga kabur ke arah Medan, Sumatera Utara. Namun, setelah dikejar, pelaku akhirnya diamankan di wilayah Bengkalis.

‘’Setelah kita datangi TKP, kita mendapatkan informasi pelaku lari ke arah Medan. Lalu kita buru dan berhasil ditangkap di Bengkalis,’’ tambahnya.

Dugaan sementara, motif pelaku menghabisi nyawa istrinya dilatarbelakangi rasa cemburu. Namun saat ini masih dalam pengembangan.

‘’Korban dikatakan pelaku sering marah. Tidak boleh diantar dan jemput kerja,’’ terangnya.

Mengenai cara pelaku menghabisi korban, kata Kasat Reskrim, diduga dilakukan dengan membekap menggunakan bantal. ‘’Pelakunya bersama barang bukti bantal dan satu helai kain sarung diamankan di Polresta Pekanbaru guna penyidikan lebih lanjut,’’ ungkap Awaluddin.(R05)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]