Loading...

Gerombolan Gajah Liar Kembali Amuk Perkebunan Warga

TAPUNG (RIAUAIR.COM)- Kawanan Gajah seringkali memasuki wilayah Desa Karya Indah Kec.Tapung Kab.Kampar, dan itu hingga saat ini tak menemukan solusi guna mengatasi sekawanan Gajah agar tidak kembali memasuki wilayah tersebut.

Minggu (30/06/2019), lahan perkebunan sawit milik warga Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar itu dimasuki sekawanan Gajah untuk kesekian kalinya. Dan tak luput mengalami kerusakan ulah sekawanan gajah liar yang memasuki lahan perkebunan sawit warga Desa Karya Indah.

Pasalnya, akui warga bahwa sekawanan Gajah liar ini tak diketahui datang dan perginya dari mana yang selalu memporak-porandakan lahan pertanian dan perkebunan warga.

Loading...

Terpantau, beberapa lahan perkebunan sawit dan pertanian milik warga yang dilintasinya itu rusak.

Pj.Kepala Desa Karya Indah, Rudi Anrico saat ditemui diruangannya (30/06),  mengatakan bahwa kejadian saat ini sudah berlangsung sekitar dua minggu lamanya. Dan juga sudah seringkali serta berulangkali dikala musim melintasnya sekawanan Gajah tersebut di Desa Karya Indah.

“Memang benar adanya segerombolan gajah liar masuk melewati kebun warga, dan berdasarkan informasi warga kepada kami sudah banyak kebun mereka akan tanamannya yang dirusak porak porandakan oleh segerombolan gajah itu, dan yang kini sudah berlangsung sekitar dua minggu inilah”, Ungkap Rudi.

Dibebernya, “Serangan gajah liar sudah sering terjadi diperkebunan warga, seperti kejadian serangan gajah liar yang terjadi di Desa Pantai Cermin beberapa waktu silam yang bahkan sempat menelan korban jiwa.”

“Dimana pada waktu itu salah seorang warga sempat mendapatkan serangan gajah liar saat mengusir gajah yang sedang merusak kebun sawit mereka dan berujung pada kematian.” Ucap Pria berparas tegap itu.(CR6/zar)

 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]