Loading...

Hilang Selepas Timbang Sawit, Juandi Ditemukan Meninggal di Sungai Tanggi

JAKARTA (RIAUAIR.COM)- Sempat dilaporkan hilang Kamis (26/6/2019) lalu, Juandi Siahaan (35) ditemukan meninggal dunia diperairan Sungai Tanggi atau Sungai Besar, Jumat (28/6/2019).

Mayat pria malang yang sehari-hari bekerja sebagai petani sawit itu ditemukan 2 kilometer dari lokasi terakhid diduga dia hilang saat hendak menyeberangi sungai tersebut. 

Dikatakan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Amiruddin, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban sekira pukul 08.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia, korban di evakuasi menggunakan Rescue Carier dan di bawa ke Puskesmas Kampar kiri ,” ujarnya. amiruddin.

Loading...

Juandi Siahaan (35)  yang biasa dipanggil Aan, warga Desa Tanjung Harapan Kecamatan Kampar Kiri, kabupaten Kampar seperti dilaporkan detakkampar, diduga tenggelam di sungai Besar/tanggi sejak hari Rabu (26/6/2019) usai menimbang buah Sawit miliknya sekira pukul 20.30 WIB.

Mendapat laporan dari salah seorang warga bernama Safii warga Desa Tanjung Harapan sekira pukul 22.50 WIB Kamis (27/6), Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru tentang ada salah satu warganya diduga tenggelam di sungai besar/tanggi. 

Pada pukul 23.10 WIB Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru Amiruddin.A.S.S.Sos memberangkatkan 1 Tim Rescuer dengan peralatan Lengkap menuju lokasi kejadian.

Pagi ini Tim SAR Gabungan Bergerak melakukan Pencarian dengan cara menyisir di area kejadian hingga ke arah hilir, adapun tim yang bergerak di antaranya Basarnas Pekanbaru, BPBD Kampar, Polsek Kampar Kiri, Babinsa, dan masyarakat setempat. Jumat, 28 Juni 2019. Pukul 07.00 WIB.

Dari informasi yang didapar korban Juandi merupakan Petani Sawit, pada saat itu sedang menimbanng hasil panennya di tepian sungai besar/Tanggi, pukul 20.30 wib, pada Rabu tanggal 26 juni 2019.

Setelah selesai menimbang korban hendak pulang dengan cara berenang menyeberangi sungai Tanggi, karena pada waktu itu tidak ada sampan, sementara sungai dalam keadaan meluap atau banjir dan juga tidak adanya saksi yang jelas.

Setelah satu malam lebih belum juga tiba di rumahnya, adiknya menyusul Juandi ke tepi sungai biasa abangnya menimbang sawit, namun yang ditemukan hanya sepeda motornya yang tergeletak.(R05)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]