Loading...

DPRD Riau Minta Pemilihan Dirut BRK Tidak 'Berlarut-Larut'

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Legislator Riau dari Fraksi Demokrat, Aherson akhirnya angkat bicara terkait belum juga terpilihnya Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK) hingga saat ini.  

Sementara mengenai jabatan Dirut yang lama masa jabatannya sudah berakhir pada 23 April 2019 lalu.

Dirinya minta pada Pemerintah Provinsi Riau selaku pemegang saham mayoritas untuk segera memproses dan mengangkat Dirut yang baru. 

Loading...

Tentu sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku mulai dari persyaratan admnistrasi hingga fit and proper test yang dilakukan.

"Apapun rangkaian selpeksi yang dilakukan harus juga melalui tes kemampuan dari calon dengan bentuk Pansel. Di samping itu juga berkoordianasi atau melibatkan OJK dalam seleksi adminstrasi yang dilakukan.  Sehingga calon yang terrpilih betul-betul orang yang tepat atau berkualitas," sebutnya memberikan harapan.

Disampaikan juga, dari calon yang terseleksi dengan jumlah dua atau tiga orang, penentuannya untuk ditetapkan satu orang jadi kewenangan dari Gubernur Riau. 

Tentu akan memilih secara profesional sehingga orang yang terpilh merupakan orang patut dan layak jadi Dirut. Sehingga akan bisa membawa BRK menjadi berkembang dan maju dari apa yang sudah diraih selama ini. (R05/MCRiau)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]