Loading...

Polisi Tangkap Dua Orang Terduga Kurir Sabu di Bandara SSK II Pekanbaru

PEKANBARU-(RIAUAIR.COM)- Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru dipimpin  Kompol Dedi Herman  melakukan penangkapan dua terduga pelaku penyelundupan narkoba jenis sabu  di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Rabu (1/5/2019)  pagi.

Keduanya, masing-masing Arif (36) warga Bandung dan Rere (40) warga Suka Bumi diamankan saat sudah berada di ruang tunggu keberangkatan.

Dalam penangkapan tersebut, tim Opsnal Satres Narkoba Polresta Pekanbaru langsung melakukan penggeledahan badan terhadap keduanya. Alhasil ditemukan barang bukti berupa empat kantong besar sabu-sabu.

Loading...

Ternyata, sabu yang beratnya diperkirakan 1 kilogram itu disimpan pelaku di tapak sepatu. Diduga modus baru.

Keduanya sebelumnya sudah masuk dalam target operasi penegak hukum. Mereka sudah berad adi ruang tunggu kberangkatan di lantai dua bandara SSK II, Sehingga tim terpaksa harus mengambil tindakan menerobos ruang chek-in tiket pemberangkatan Bandara SSK II Pekanbaru.

Pengejaran petugas membuahkan hasil. Dua orang pria yang dicurigai membawa narkoba jenis sabu dapat diamankan. 

Penangkapan itu sempat menarik perhatian orang-orang yang berada di ruang pemberangkatan. Termasuk para petugas Avsec SSK II, Pekanbaru yang diduga kecolongan.

''Dari kedua tersangka, total barang buktinya empat paket besar diperkirakan berat kotornya mencapai satu kilo. Empat paket itu, masing-masing dari tersangka menyembunyikan dua kantong di tapak sepatunya,'' terang Kasat Resnarkoba Polresta Pekanbaru Kompol Dedi Herman kepada Pekanbaru MX, Rabu (1/5/2019) siang.

Barang barang haram itu disebutkan  hendak diantarkan kepada seseorang di Makassar. Kini masih dalam pengembangan pihak kepolisian.

‘’Sabu-sabu yang dibawa tersangka dari Pekanbaru itu selanjutnya akan dikembangkan lebih jauh terkait pelaku penyuplainya yang tentunya berada di Kota Pekanbaru,’’ ungkapnya. (R05)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]