Loading...

Kejar Target Pajak, Bapenda Lakukan SDT di Jalan Sudirman

Kadispenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin memimpin langsung SDT kepada wajib pajak.

PEKANBARU (RIAUAIR) Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru terus melakukan Sosialisasi Daftar Tagih (SDT) ke para Wajib Pajak (WP), pada Selasa (23/4). Bappenda menyisir WP di sepanjang Jalan Sudirman hingga Simpang Hang Tuah.

Dalam SDT yang dipimpin langsung Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, setidaknya 250-an pegawai yang terdiri kepala bidang, staf PNS dan THL, ikut turun langsung menemui WP.

"Kegiatan SDT ini rutin kami gelar. Kemarin sudah digelar di jalan Soekarno Hatta, jalan Imam Munandar dan jalan Tambusai. Kali ini giliran Jalan Sudirman kita lakukan SDT ini. Semua tim turun agar WP paham tentang kewajibannya membayar pajak," ujar Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin.

Loading...

Disebut pria yang biasa disapa Ami ini, tujuan dilaksanakan SDT ini agar WP yang ada memahami tentang mekanisme dan kewajiban pajak. Ditambahkannya lagi, WP juga diberikan penjelasan bagaimana pajak itu bermanfaat untuk membantu pembangunan di Kota Pekanbaru.

"Jadi SDT yang kami lakukan tentunya juga memberikan informasi kepada WP, jika bayar pajak sekarang ini sudah mudah dan gampang. Apalagi sudah online. Hal ini tentunya kami sangat berharap masyarakat bisa taat membayarkan pajak," tegasnya.

Saat ditanya terkait pencapaian pajak di Bappenda, Ami menyatakan on progress.

"Untuk Triwulan 1 sudah tercapai Rp125 Miliar. Insya Allah di Triwulan kedua ini kita akan terus tingkatkan PAD kita, makanya kedepan kita akan terus turun ke lapangan jemput bola ke wajib pajak," pungkasnya.(R06)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]