Loading...

Safari Ramadan, Pemko Hibahkan Al-Qur'an

PEKANBARU (RIAUAIR)- Seperti tahun sebelumnya, di bulan suci ramadan tahun ini, tepatnya saat safari ramadan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menghibahkan jam dan Al-Qur'an pada masjid di 12 kecamatan.

Bantuan jam dan Al-Qur'an kepada masjid yang ada di 12 kecamatan dibenarkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Sarbaini kepada media, Selasa (23/4/2019).

"Iya, dalam bentuk bingkisan berupa jam dan Al-Qur'an. Untuk jam, satu masjid satu, kalau Al-Qur'an untuk masjid itu berfariasi, kalau yang jamaahnya banyak, banyak (jumlah aAl-Qurannya). Tapi minimal satu masjid itu 10 Al-Qur'an. Kita tahun ini 12 kali, berarti satu kecamatan satu masjid," terang Sarbaini.

Loading...

Disinggung apakah ada bantuan berupa uang yang akan diserahkan kepada masjid, dijawab Sarbaini.

"Kalau berupa uang tidak ada, kan tidak boleh lagi hibah berupa uang. Tetapi kalau ada pejabat atau pegawai kita yang ingin berinfaq, dipersilahkan langsung malam itu menyerahkan kepada pengurus masjid, saat penyerahan jam dan Al-Qur'an. Yang menyerahkan (jam dan Al-Qur'an) itu biasanya pak wali, tapi itu tergantung pejabat yang datang. Kalau pak wali tidak hadir, yang mewakilinya yang menyerahkan," ujarnya.(R06)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]