Loading...

Wali Kota Pekanbaru Buka MTQ Pekanbaru Ke-52 di Lapangan Pancasila Sail

Wali Kota Pekanbaru dan Wakil gubernur Riau Edy Natar Nasution saat menghadiri pembukaan MTQ.

PEKANBARU (RIAUAIR)- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Pekanbaru ke– 52 resmi dimulai Minggu (24/3/2019) malam.
 
Kegiatan yang dilaksanakan  di Lapangan Pancasila Kecamatan Sail jalan DR. Sutomo Kota Pekanbaru itu dibuka Wali Kota Pekanbaru, Dr. Firdaus ST, MT dan juga dihadiri Wakil Gubernur Riau, Edy Afrizal Natar, Kakanwil Depag Provinsi Riau, Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi, Kakandepag Pekanbaru Edwar S Umar, juga sejumlah tokoh masyarakat. 
 
Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST.MT menyambut hangat pelaksanaan MTQ tingkat Kota Pekanbaru.
 
Sebagai sarana untuk pencarian bibit qori dan qoriah, Firdaus berharap, MTQ juga bisa menjadi sarana untuk lebih membumikan Alquran, juga menjadi wadah silaturahim dan memperkuat ukhuwah Islamiyah. 
 
Firdaus berharap banyak hal positif dari MTQ ini yang bisa memperkokoh syiar Islam di tengah masyarakat. 
 
 
Wali Kota Dr Firdaus MT, Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi foto bersama Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution.
 
 
Wali Kota juga menyinggung  salah satu program yang sudah dilaksanakan pemerintah kota, yakni menyemarakkan kembali mesjid sebagai pusat peradaban guna menumbuhkan kecintaan kepada Islam dan Alur'an.
 
Firdaus Juga Mengucapkan Terima kasih kepada para Ulama karena telah memberikan bimbingan kepada generasi muda kita sehingga bisa membaca Al-Qur'an.
 
''Harapan saya, dengan  diadakannya acara ini untuk mengajarkan kepada para generasi muda kita dalam menjaga Al-Qur'an agar menjadi pedoman di dalam kehidupan,'' ungkap Wali Kota.
 
Dalam laporan, Ketua penyelenggaraan MTQ Ke-52, yang juga Asisten I,  Drs. H. Azwan MSi  mengungkapkan, MTQ saat ini bukan sebatas lomba saja melainkan sebagai cara untuk memupuk kecintaan umat Islam kepada Alqur'an.
 
Acara ini dilaksanakan selama 7 hari dan dilaksanakan dibeberapa masjid di Kota Pekanbaru.
 
Ketua Penyelenggara Azwan Mengucapkan Terima kasih kepada Danrem 031/WB dan Dandim 0301/PKU atas diberikannya fasilitas sehingga acara ini bisa terlaksana.
 
Wali Kota Dr Firdaus ST MT menerima piala bergilir dari camat Tenayan Raya, Abdimas Syahfitra.
 
 
Dimulainya MTQ Kota Pekanbaru di Kecamatan Sail ini ditandai dengan  penekanan tombol sirine sebagai simbol Pembukaan MTQ tingkat Kota Pekanbaru ke–52 Tahun 2019 oleh Wakil Gubernur Riau Bpk. Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST.MT, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si, Ketua LPTQ Prov. Riau Bpk. Ahmad Syah Harrofie, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Sekda Kota Pekanbaru H. Mohd Noer MBS SH. MSi. MH, Ketua MUI Kota Pekanbaru Ilyas Husti, Para tokoh agama Kota Pekanbaru, Para tokoh masyarakat Kota Pekanbaru.
 
Selanjutnya dilakukan penyerahan Piala Bergilir dari Juara Umum Tahun 2018 Kecamatan Tenayan Raya kepada Walikota Pekanbaru.
 
Ribuan masyarakat ikut menyaksikan kemeriahan acara pembukaan MTQ yang juga dimeriahkan dengan bazar, pawai dan devile dari berbagai komponen masyarakat.(advertorial Humas Pemko)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]