Loading...

Tidur Nyenyak, HP Oppo F9 Milik Lilis Warga Siak-Riau Raib Digondol Maling di Delitua

RIAUAIR - Lilis Karnelia (23), mendatangi Polsek Delitua bersama dua temannya Rini br Sitanggang (24) dan Yudi (24)—keduanya warga Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Pancurbatu, Sabtu (30/3/2019) sekira pukul 21.30 Wib. 

Perempuan asal Kabupaten Siak, Provinsi Riau itu hendak melaporkan pencurian HP miliknya yang terjadi, Sabtu (30/3/2019) sekira pukul 04.00 Wib. 

Peristiwa itu terjadi saat Lilis berkunjung ke kos-kosan teman baiknya Rini Sitanggang di Jalan Nogio, Kecamatan Delitua dan menginap di sana. Setelah asyik bercerita, mereka pun tertidur. 

Loading...

Sekira pukul 03.00 Wib, Rini mendengar ada suara dari jendela kamar. Namun, karena Rini menduga suara itu berasal dari rumah tetangganya, dia pun tak begitu memperhatikan. Rini baru terkaget-kaget ketika melihat gorden kamar kosnya terangkat oleh sesosok tangan.

Spontan, gadis itu berteriak maling. Mendengar teriakan itu, pelaku pun langsung kabur dan menghilang di tengah kegelapan. Ketika kedua gadis itu memeriksa kamar, ternyata sang maling telah berhasil membawa handphone Oppo F9 milik Lilis. 

“Waktu ada suara dari jendela, aku nggak mikir itu maling bang. Aku lanjut tidur lagi. Tapi selang berapa detik kemudian, aku buka mata, aku lihat ada tangan yang masuk hendak masuk meraba-raba. Aku langsung teriak dan nyalakan lampu. Aku penasaran, apa yang sudah diambil pelaku, ternyata HP milik teman ku sudah nggak ada lagi,” beber Rini seperti dikutip dari Metro24jam.com di Mapolsek Delitua. 

Selanjutnya Lilis didampingi kedua temannya membuat laporan di SPK Polsek Delitua. Kapolsek Delitua, Kompol Efianto SH yang dikonfirmasi melalui personel unit SPK Polsek Delitua membenarkan laporan pencurian tersebut. 

“Laporan benar sudah kita terima dan saat ini korban sudah kita arahkan ke Unit Reskrim guna dimintai keterangan lanjutan. Barang bukti yang diamankan berupa topi pelaku dan engsel jendela yang berhasil dirusak,” jelas seorang personel SPK. (R04)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]