Loading...

Meriah, Dispar Launching Finalis Bujang Dara Pekanbaru 2019

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pekanbaru, Adriansyah Eka Putra SSTP MSi pasangkan selempang secara simbolis kepada salah satu pasangan finalis Bujang Dara Pekanbaru 2019

PEKANBARU (RIAUAIR) - Dinas Kebudayaan dan Pariwista Pekanbaru, gelar acara Launching Finalis Bujang dan Dara Pekanbaru 2019 pada Sabtu (30/03), bertempat di Living World Pekanbaru. 

Agenda ini sengaja dilangsungkan untuk lebih memperkenalkan lagi, para muda mudi yang siap memperebutkan tahta sebagai Bujang Dara Pekanbaru 2019.

Acara diawali dengan pembukaan oleh MC, lalu perkenalan para finalis, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Adriansyah Eka Putra, SSTP MSi selaku Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pekanbaru. 

Loading...

Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa dibalik pemilihan Duta Pariwisata ini, ada beberapa tujuan diantaranya agar dapat memberikan sarana bagi generasi muda untuk mengembangkan kreasi dan bakat diwadah yang tepat.

"Pemilihan Bujang Dara ini memiliki berbagai kegiatan yang sengaja kita buat dengan beberapa maksud, diantaranya bagaimana memberikan wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan kreasi serta bakat diwadah yang terarah. Selain itu, mereka kita harapkan agar dapat menjadi perpanjangan tangan, sebagai pusat informasi masyarakat Pekanbaru," tutur Adriansyah.

Usai kata sambutan tersebut, kemudian disambung dengan pemberian selempang secara simbolis kepada para finalis. Acara terus berlanjut, kali ini giliran para finalis yang menunjukan aksi panggung mereka. 

Secara berkelompok, para finalis menghibur para penonton yang memadati Atrium Living World Pekanbaru. Acara lalu disambung dengan agenda konferensi pers.

Sebagai penutup, seluruh finalis Bujang dan Dara Pekanbaru mempersembahkan sebuah lagu yang berjudul 'Bersatu Seirama'. Kemudian malam yang meriah ini dibungkus dengan Tarian Randai.

Masyarakat yang hadir tampak begitu antusias, bahkan banyak dari penonton bersorak saat finalis jagoan nya naik ke panggung. Tian, salah satu penonton mengatakan, dengan acara ini ia semakin tahu lagi siapa saja para finalis yang akan bertarung di malam grand final.

"Ya acaranya bagus, berkat acara ini saya sekarang jadi lebih tahu lah mengenai para finalis Bujang Dara Pekanbaru yang akan memperebutkan gelar juara di malam grand final nanti," ujarnya

Untuk malam puncak Pemilihan Bujang Dara Pekanbaru, akan dilaksanakan pekan depan, tepatnya pada Sabtu (06/03) bertempat di Ska Co Ex Pekanbaru. (*)

Penulis: Yelmi Rahayu, mahasiswa Jurnalistik UIN Suska Riau



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]