Loading...

Pemkab Rohil Serahkan Bantuan Dana untuk Masjid Alfurqon Kubu

BAGANSIAPIAPI (RIAUAIR)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir memberikan bantuan dana rumah ibadah untuk  masjid raya Al-Furqon kecamatan kubu.
 
Pemberian bantuan ini disampaikan Bupati Rohil H.Suyatno di sela-sela acara peresmian masjid raya Al-Furqon di kubu,, Jumat (29/3/2019). 
 
Masjid Al Furqon mendapat bantuan Rp 300 juta. Sedangkan satu mushalla lagi mendapat bantuan Rp 50 juta. 
 
"Kita serahkan secara Perdana di tahun 2019 ini, yang namanya bantuan masjid rumah ibadah ini baru pertama kali saya buka kuncinya. saya serahkan hari ini bantuan rumah ibadah untuk masjid ini sebesar 300 juta," kata Suyatno, di KubuJumat (29/03/2019).
 
Disarankan Bupati Suyatno kepada pengurus masjid dan mushalla yang sudah di tetapkan sebagai penerima bantuan agar segera mencairkan dananya."Besok datang ke Bagansiapiapi, paling tidak hari Senin ambil duitnya," tegas Suyatno.
 
Di harapkan Bupati rohil penggunaan dana bantuan tersebut  harus melalui musyawarahkan pengurus masjid maupun mushalla.
 
"Kalau uang bantuan dari pemda sudah di ambil pergunakan lah dengan baik sesuai keperluan, apa yang menjadi prioritas itu di utamakan, " harapnya. 
 
Pada kesempatan itu, di hadapan para undangan peresmian masjid, Bupati Rohil juga menyampaikan bahwa sebelum berkunjung ke Kecamatan Kubu Ia sudah menghubugi Gubri H.Syamsuar.
 
"Bapak Ibu sekalian. Saya tadi pagi, sebelum berkunjung ke Kubu ini saya sudah menghubungi Gubernur Riau, Pak Syamsuar, dan beliau juga berpesan untuk masyarakat Kecamatan Kubu dan Kecamatan Kubu Babussalam," ungkapnya.(CR5)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]