Loading...

Curi Mesin Robin di Gudang KID, Dua Remaja di Dumai Ini Diciduk Polisi

DUMAI (RIAUAIR) - Kepolisian Sektor (Polsek) Medang Kampai berhasil membekuk dua orang remaja yang diduga terlibat aksi pencurian mesin robin di gudang pupuk kebun Kawasan Industri Dumai (KID) yang berada di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai.

Kedua remaja itu diketahui berinisil YA dan A berhasil dibekuk tim Opsnal Polsek Medang Kampai pada, Rabu (27/03/2019) saat berada dikediamannya tanpa perlawanan. Selain pelaku tim juga mengamankan barang bukti 2 unit mesin robin hasil curian.

Kapolres Dumai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Restika Pardamean Nainggolan melalui Paur Humas Polres Dumai Inspektur Satu (IPTU) Dedi Novarizal membenarkan adanya penangkapan dua orang pelaku tindak pidana pencurian tersebut.

Loading...

"Usai mendapati Laporan Polisi adanya tindak pidana curat di gusang pupuk KID, tim Opsnal lantas melakukan penyelidikan di lapangan. Dan berhasil membekuk kedua pelaku saat berada di kediamannnya," ujar Iptu Dedi Novarizal, Jumat (29/03/2019) seperti dikutip dari Xnewss.com.

Diceritakan Iptu Dedi, kejadian pencurian tersebut diketahui pada, Sabtu (23/03/2019) sekira pukul 06.30 WIB. Saat petugas jaga (Pelapor,red) piket pagi di Pos Komando mendapati laporan dari saksi bahwa 2 unit mesin robin yang berada di gudang pupuk KID telah hilang. Mengetahui hal itu pelapor langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Setelah dari TKP dirinya lantas melaporkan kejadian tersebut ke pimpinan PT KID dan langsung melaporkan hal itu ke Polsek Medang Kampai. Atas kejadian tersebut pihak perusahaan mengalami kerugian sekitar Rp 6.000.000.

Terakhir ditambahkan Dedi, setelah sekitar sepekan melakukan penyelidikan tim akhirnya berhasil membekuk kedua remaja tersebut saat berada di kediamannya.

"Untuk saat ini kedua pelaku bersama sejumlah barang bukti telah diamankan di Polsek Medang Kampai guna dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut," tutup Paur Humas Polres Dumai. (R13)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]