Loading...

Kadiskes Pekanbaru Sambangi Rumah Angga Maulana Penderita Pembengkakan Jantung

PEKANBARU (RIAUAIR) - Peduli kondisi Angga Maulana (10), yatim piatu, yang mengalami sakit pembengkakan jantung, warga Jalan Cipta Karya, Perumahan Odrimari, RW26, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan (Diskes), Rabu (20/3/2019) pagi, menyambangi kediaman Angga Maulana. bocah kecil ini diketahui tinggal bersama sang nenek dan kakek.

Bukan hanya berkunjung untuk melihat kondisi Angga Maulana, Diskes langsung menyikapi dengan menerbitkan Kartu Pekanbaru Sehat atas nama Angga Maulana yang diketahui lahir pada tanggal 12 Maret tahun 2009.

Informasi ini dibenarkan Plt Diskes Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution ketika dihubungi media Rabu (20/3)

Loading...

"Pagi jam 9.00 WIB kami liat ke rumahnya. Kartu Pekanbaru Sehat nya (Angga Maulana) sudah dibuatkan. Tinggal minta rujukan ke Puskesmas. 

Segera nanti kita alihkan ke BPJS. Agar pasiennya lebih leluasa berobat ke RS yang sudah bekerjasama dgn BPJS," kata Indra Pomi Nasution.

Saat ini, Angga Maulana sudah dirujuk pihak Diskes ke Rumah Sakit Arifin Achmad untuk mendapatkan perawatan.

"Tadi waktu kelapangan kita langsung bawa ke Arifin Achmad. Sekarang dirawat di sana. Kita akan terus pantau kondisinya," ujar Indra Pomi.

Kunjungan kekediaman Angga Maulana pagi itu, Plt Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution didampingi, Kapus Sidomulyo rawat jalan, dan Lurah. (R05/Kominfo)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]