Loading...

Suyatno: Pembangunan Kesejahteraan Rakyat Terus Dilanjuutkan

BAGANSIAPIAPI (RIAUAIR)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir optimis pembangunan yang berhubungan langsung dengan kesejahteraan masyarakat tetap berjalan dan tidak boleh berhenti.
 
Demikian kata Bupati Rohil H.Suyatno saat membuka Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) untuk tahun anggaran 2020 yang digelar di Gedung Pertemuan Misran Rais, Jalan Utama, Kamis,(14/03/19).
 
Pada pembukaan musrenbang  itu, Bupati Suyatno juga menyampaikan bahwa nilai APBD Rokan Hilir kecil, Namun meskipun APBD kecil dirinya merasa optimis pembangunan kesejahteraan masyarakat tetap berjalan.
 
Dia juga mengatakan bahwa untuk tahun 2019 ini Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Pemerintah Provinsi tidak ada. Hal itu katanya disebabkan dengan kondisi keuangan provinsi. "2020 akan muncul lagi Bankeunya," Ujar Bupati Suyatno.
 
Orang nomor satu di Negeri Seribukubah itu juga menyampaikan bahwa pemda rokan hilir mengharapkan bantuan dana dari Provinsi.
 
"Mengapa Pemerintah Daerah Rokan Hilir masih berharap bantuan dana dari provinsi, Karena keterbatasan APBD Rokan Hilir, Terutama terkait dengan Dana Bagi Hasil yang belum di transper. Saya sudah ceritakan panjang lebar dengan Gubernur,"Katanya. 
 
Pada kesempatan itu, Bupati Suyatno mengajak untuk membantu Gubernur Riau dalam menjalankan roda pemerintahan dan melaksanakan program-program yang sudah direncanakan. " Kita harus kompak terlebih lagi beliau merupakan putra rokan hilir,"Ungkapnya.
 
Bupati menambahkan, Dirinya sudah berulang kali jumpa dengan Gubernur riau menyampaikan semua program-program yang sudah disusun oleh pemerintah daerah. "Banyak yang sudah saya sampaikan, Itu tinggal kita lagi, Mana program yang prioritas untuk diusulkan ke Provinsi ,"Pungkasnya.
 
Musrenbang kali ini bertema " Memantapkan pembangunan ekonomi masyarakat melalui pengembangan pelayanan dasar dan penguatan kapasitas aparatur".
 
Selain Bupati, Tampak Hadir Ketua DPRD Nasruddin Hasan, Wakil Bupati Jamiluddin, Sekda Surya Arfan, Dandim 0321 Didik Efendi, Kapolres diwakili, Para Anggota DPRD, Kepala Dinas, Kabag dan Camat



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]