Loading...

Hadiri Isra' Mi'raj di Masjid Baiturrahman, Wawako Pesankan Ikuti Perintah Nabi Muhammad

Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi saat memberi sambutan bersempena pelaksanaan Isra' Mi'raj di Masjid Baiturrahman Jl Pemuda Kelurahan Tampan .

PEKANBARU(RIAUAIR)- Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah tahun 2019. Wakil Walikota Pekanbaru H.Ayat Cahyadi memberikan pengajian peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tempat Masjid Baiturrahman Jl Pemuda Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki Selasa malam (02/04/19)
 
Wakil Walikota menyampaikan bahwa dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita di harapkan mampu memahami proses perjuangan Nabi Muhammad dalam menegakkan agama Islam dan mempraktekkan serta mengikuti perilaku yang dicontohkan Nabi dalam menjalankan ibadah termasuk kasih sayang sesama muslim, terutama kepada kaum dhuapa atau kurang mampu.
 
 
Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi foto bersama warga.
 
Pesan yang bisa kita ambil hikmahnya dalam peringatan Isra Mi’raj ini adalah salah satunya bagaimana keteguhan hati Nabi kita Muhammad SAW dalam menjalankan perintah Tuhan Allah SWT, seperti perintah menjalankan Sholat. 
 
Ayat berpesan bahwa banyak hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj ini. Satu di antaranya adalah keteguhan hati dari Nabi Muhammad SAW.
 
Seperti diketahui perjalanan Isra' Mi'raj berlangsung saat Rasulullah SAW sedang berduka.
 
 
Warga menghadiri Isra' Mi'raj bersama Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi.
 
Namun Rasulullah SAW tetap menjalankan perintah Allah SWT.
 
Dan juga kita bisa mencontoh perilaku Nabi dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat seperti sikapnya yang sangat mengasihi terutama kurang mampu. Insyallah dengan berbagi rezeki dan membantu kita termasuk hamba Allah yang bersyukur.
 
 
 
"Umat Islam juga mesti meneladani RasulullahSAW. Baik dalam menjalankan ibadah hingga saling menebar kasih sayang kepada sesama. Dan bisa berbagi dengan kaum dhuafa atau masyarakat kurang mampu, " ujar Ayat. 
 
Walaupun acara ini sempat diguyur hujan deras,namun peringatan Isra Mi’raj 1440 Hijriah tetap hikmat dan meriah disampaikan Wakil Walikota di Masjid Baiturahman,”tutupnya.(*)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]