Loading...

160 Protor SMP-MTs se Rokan Hulu Ikuti Pemantapan Teknisi UNBK 2019

PASIR PENGARAIAN (RIAUAIR) - Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu melalui Bidang SMP, melaksanakan kegiatan pelatihan bagi Protor atau Teknisi Komputer dalam rangka persiapan pelaksanaan UNBK 2019 di Rokan Hulu.

Sebanyak 160 Protor utusan dari SMP-MTs se Rokan Hulu mengikuti kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Gelora Pasir Pengaraian, Rabu (13/03).

Acara kegiatan pelatihan itu secara langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Rokan Hulu Drs H Ibnu Ulya M.Si dan didampingi Kepala Bidang SMP Khaidir S.Pd.

Loading...

Dihadapan para protor, Ibnu Ulya mengingatkan bahwa keberadaan protor sangatlah penting, karena protorlah yang mengerti tentang pengoperasian komputer saat siswa melaksanakan UNBK 2019.

"Pengiriman jawaban siswa, ke server Kementerian Pendidikan itu melalui protor. Jadi, protor harus mengikuti pelatihan ini dengan serius." Papar Ibnu Ulya menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Bidang SMP Khaidir yang didampingi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Jhon Fikar S.Pd menjelaskan, pelatihan protor kali ini merupakan pelatihan terakhir menjelang pelaksanaan UNBK 2019 bagi siswa SMP-MTs pada bulan April 2019 nanti.

Kegiatan pelatihan ini, sangat membantu protor dalam pelaksanaan pengoperasian komputer siswa saat pelaksanaan UNBK 2019 nanti. Melalui kegiatan pelatihan ini, protor akan lebih mudah dalam menjalankan tugasnya nanti saat pelaksanaan ujian. (R19)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]