Loading...

Pemkab Kampar Serahkan DPA 2019 kepada OPD

BANGKINANG (RIAUAIR.COM) - Menyusul telah dilakukannya berbagai proses dan tahapan dan telah diverifikasinya APBD 2019 oleh Provinsi Riau, proses Selanjutnya penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran tahun 2019 kepada Satker dan Camat se Kabupaten Kampar, Besaran Anggaran pada APBD Kampar tahun 2019 sebesar Rp 2.588.348.982.534.00 untuk 52 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Alhamdulillah Seluruh anggaran yang telah kita susun sesuai dengan mandatori pemerintah Pusat dan sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Kampar dan RPJMD Kabupaten Kampar," ujar Plt Bupati Kampar Catur Sugeng pada acara Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran serta penandatanganan fakta integritas yang diadakan di Rumah Dinas Bupati Kampar Jalan M. Yamin Bangkinang Kota pada hari Jum'at (18/01/19).

Diawali dengan dengan penyerahan DPA OPD dan penandatanganan fakta integritas oleh kepala SKPD dan camat se Kabupaten Kampar.

Loading...

Proses penyusunan APBD Kampar Ini telah dilakukan melalui tahapan-tahapan sebagimana yang telah diatur dan ditetapkan oleh peraturan dan perundang-undangan.

"Atas nama Pemerintah Daerah saya menginstruksikan kepada seluruh Kepala OPD selaku pengguna anggaran dapat melaksanakan langkah percepatan administrasi,sehingga pencapaian target kegiatan dapat terlaksana sebelum tahun anggaran berakhir," ujarnya.

Selain itu tambahnya lagi ia mengimbau dan menjadi perhatian khusus agar dapat menyusun time schedule, pengendalian dan pengawasan pelaksanaan kegiatan, kepatuhan terhadap peraturan dan perundangan dan ketentuan hukum yang berlaku.

"Segera mempersiapkan pelaksanaan kegiatan, membuat petunjuk operasional kegiatan pada setiap kegiatan dan menjalankan setiap kegiatan yang akan dilaksanakan terutama kegiatan fisik" tambah Catur Sugeng.

"Setelah diterimanya DPA-OPD ini saya berharap laksanakan program dengan penuh integritas dan tanggung jawab, sesuai dengan fakta integritas yang telah ditandatangani pada hari ini" Pinta Catur.

Kita telah 2 kali menerima WTP saya berharap pada tahun ini tetap dapat kita pertahankan pada tahun ini, sehingga kita memperoleh Dana Intensif Daerah (DID) sebesar Rp. 36.8 miliar.

Kegiatan penyerahan DPA D -OPD diawali dengan penyerahan  kepada Sekretaris Daerah dan dilanjutkan kepada kepala OPD, Camat se Kabupaten Kampar yang dilanjutkan dengan Pembacaan fakta tegritas oleh kepala inspektorat Muhammad dihadapan Plt. Bupati Kampar dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs.Yusri, M.Si dan diikuti oleh Seluruh kepala OPD dan camat se Kabupaten Kampar. (R10)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]