Loading...

Resmikan Beroperasinya Gedung Baru, Puskesmas Bagansiapiapi Potong Kerbau

Penyembelihan hewan kerbau saat meresmikan beroperasinya Puskesmas Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Rokan Hilir memotong seekor hewan kerbau di halaman belakang gedung Puskesmas Bagansiapiapi, Senin, (7/1/2019).
 
Pemotongan hewan kerbau tersebut di hadiri Ketua DPRD Rohil H.Nasrudin Hasan, Anggota DPRD Rohil, Rashid Abizar, Kadiskes Rohil, Hj.Dahniar, Sekretaris Dinas Kesehatan, Ahmad Yusuf, Kepala Puskesmas Bagansiapiapi, dr.Erwinto, Ustadz Mustaqim dan para pegawai Puskesmae Bagansiapiapi.
 
Pemotongan hewan tersebut dalam rangka peresmian dan penempatan gedung Pukesmas Bagansiapiapi yang baru.
 
Dalam kesempatan itu, Kadis Kesehatan Rokan Hilir ,Hj Dahniar, Mkes menyebutkan, bahwa pembanguan Puskesmas menelan anggaran sekitar 4.8 milyar, dan puskesmas akan ditempati setelah dilakukan peresmian, Selasa besok pagi.
 
Menurut Kadiskes Rohil, program pembangunan Puskesmas harus sejalan dengan perkembangan program dunia pariwisata daerah.
 
"Wisatawan nantinya tidak hanya hadir saat event nasional bakar tongkang disini, bahkan mereka bakal akan melihat perkembangan pembangunan yang bertaraf wisata didaerah ini," kata Dahniar.
 
Pukesmas Bagansiapiapi, kata Dahniar akan disiapkan sarana dan prasarana lengkap penunjang lain, dengan membuat IPAL agar lingkungan masyarakat disekitar puskesmas tidak merasa terganggu.
 
Kata Dahniar, Konsep bangunan Puskesmas Bagansiapiapi ini memang sengaja berdesain wisata, agar para pengunjung luar dan lokal tidak jemu-jemunya datang ke Rokan Hilir Bagansiapiapi untuk berwisata. 
 
"Ini salah satu langkah menarik para wisman luar dan dalam melalui pembangunan kesehatan", pungkasnya.(CR5/nto)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]