Loading...

Wali Kota Ajak Warga Perbanyak Iktikaf di Masjid, Jauhi Pesta di Jalan..

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST, MT mengimbau seluruh jajaran pemerintah di lingkungannya dan tokoh masyarakat untuk memperbanyak iktikaf di masjid-masjid pada malam pergantian tahun 2019.

Imbauan tersebut disampaikannya dihadapan ribuan  pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Pekanbaru di kompleks perkantoran Pemko Pekanbaru di Tenayan Raya, Ahad (30/12/2018).

Dikatakan Firdaus, banyak hal-hal yang tidak bermanfaat yang dilakukan khususnya oleh generasi muda dalam menyambut tahun baru masehi. 

Loading...

''Ada yang pesta, ada yang buat keramaian, kita imbau untuk lebih banyak menggunakan momen pergantian tahun dengan memperbanyak ibadah, iktikaf dan melakukan intospeksi diri, muhasabah diri terhadap apa-apa yang telah dilakukan sepanjang tahun sebelumnya,'' ungkap dia. 

''Kepada pengurus masjid, perbanyaklah gebyar keagamaan yng bisa menjadi sarana instospeksi, melakukan muhasabah, mendekatkan diri pada Allah SWT,'' ajak Firdaus.

Untuk di Kota Pekanbaru, Firdaus mengungkapkan Pemko dan pengurus masjid Arrahman di Jalan Sudirman Pekanbaru akan melaksanakan pengajian. Kita ajak masjid-majid lain untuk juga melaksanakan kegiatan yang sama. 

''Saya minta Camat, Lurah untuk memantau kondisi di masyarakat, membantu masjid-masjid untuk memeriahkan syiar positif keagamaan, sehingga tidak ada anak-anak, keluarga kita yang berfoya-foya, menghabiskan waktu di jalanan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat,'' imbuh Firdaus. 

Tak hanya umat muslim, Wali Kota juga mengimbau umat non muslim untuk juga melaksanakan hal serupa di rumah ibadah, seperti gereja, vihara, sehingga bisa lebih memberikan kesan positif dalam mengartikan malam pergantian tahun. (R06)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]