Loading...

Limbah Minyak Berwarna Hitam Pekat Kotori Puluhan Rumah Warga Simpang Tiga

Tumpahan minyak lengket di rumput di halaman rumah warga simpang tiga, Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Minyak tumpah berwarna hitam pekat mengotori  puluhan rumah warga di Kelurahan Simpang Tiga, Bukitraya Pekanbaru.

Limbah tersebut diduga dibuang oleh pihak perusahaan dan dialirkan melalui drainase. Ketika hujan lebat melanda Pekanbaru sepanjang malam hingga subuh tadi, drainase yang meluap membawa serta material minyak berwarna hitam pekat dan lengket itu. 

Dari pantauan, rata-rata rumah warga yang terkena kotoran limbah minyak tersebut menjadi kotor kehitaman. Bahkan, sisa-sisa tumpahan limbah minyak tersebut lengket di saluran drainase dan dinding tembok rumah warga yang menyebabkannya menjadi kotor.

Loading...

Sejauh ini, sejumlah aparat terkait dari RT dan RW setempat sudah menginformasikan kepada pihak pemilik dan pemilik melalui salah seorang wakilnya sudah melakukan pemantauan  bersama masyarakat.

''Kita masih lihat dulu, kita sudah bawa pihak perusahaan dan sudah tinjau lokasi tempat pembuangan pertama limbah minyak tersebut,'' ungkap Susilo, salah seorang tokoh masyarakat Simpang Tiga. 

Dari informasi yang beredar, limbah mintak tersebut dilepas dari sebuah lokasi penampungan yang terdapat di Jalan Tengku Bey.

Belum diketahui berapa besar kerugian yang dialami warga akibat tumpahan minyak tersebut, karena, ada juga warga yang merugi karena kolam ikannya juga menjadi kubangan limbah minyak tersebut.

Sebagian warga lainnya mengeluh karena kotoran dari minyak yang tumpah tersebut mengotori dinding dan tembok rumah hingga menjadi berwarna hitam kecoklatan.(R03)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]