Loading...

Innova Terjun ke Sungai Kampar, Satu dari Lima Penumpang Dilaporkan Tewas

Sejumlah warga masih melalukan evakuasi terhadap minibus travel yang terjun ke Sungai Siak dinihari tadi. Foto: Detakkampar

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Mobil travel minibus tujuan Padang-Pekanbaru terjun ke Sungai Kampar di Desa Rantau Berangin, Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar Riau, Minggu (02/12/2018) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari tadi.

Diduga minibus travel itu terjun ke sungai ka mpar karena hilang kendali.  

Tim Basarnas Pekanbaru dan kepolisian jajaran Polres Kampar saat ini berupaya melakukan evakuasi.

Loading...

Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo saat dikonfirmasi  mengatakan, satu orang tewas dalam dalam kejadian tersebut.

“Informasi sementara, satu orang meninggal dunia, dua selamat dan satu orang masih terjebak di dalam mobil. Saat ini mobil masih di dalam sungai,” kata Kukuh seperti dilansir dari kompas.

Dia menambahkan, satu orang korban yang tewas ditemukan oleh masyarakat yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, Kukuh mengaku belum mendapat informasi pasti penyebab mobil travel tersebut masuk ke sungai.

“Dugaan sementara karena mobil hilang kendali. Jalan lintas Riau-Sumbar ini memang persis berada di tepi jurang dan di bawahnya Sungai Kampar. Saat ini petugas kepolisian jajaran Polres Kampar sedang melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara),” ujar Kukuh.

Dia menambahkan, sebanyak 5 orang personel Basarnas Pekanbaru diterjunkan ke lokasi untuk mencari korban yang masih terjebak di dalam mobil tersebut.

“Tim dikerahkan untuk mencari korban yang tenggelam. Tim dilengkapi dengan peralatan selam dan perahu karet,” tutup Kukuh.(R05)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]