Loading...

Meriahkan HKN Ke-54, DWP Diskes Inhil Gelar Lomba Masak

Menu yang disajikan peserta.

TEMBILAHAN (RIAUAIR.COM)- Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-54 pada tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Kesehatan (Diskes) menggelar lomba masak dengan tema “Isi Piring Ku”. Jum’at, (9/11/2018).

Ketua DWP Diskes Inhil Hj Feronsiska Zainal mengatakan, pada umumnya “Isi Piringku” menggambarkan porsi makan yang dikonsumsi dalam satu piring yang terdiri dari 50 persen buah dan sayur, dan 50 persen sisanya terdiri dari karbohidrat dan protein.

“Terbagi menjadi 50 persen piring buah-buahan dan sayuran, 50 persen berikutnya sepertiganya lauk, dua per tiganya makanan pokok yaitu sumber karbohidrat,” ucap Feronsiska

Loading...

Lebih lanjut Hj Feronsiska Zainal menjelaskan bukan hanya isinya saja yang dinilai namun juga dari segi penyajian dan kebersihan.

“Tentunya penilaian akan dilakukan secara keseluruhan, dari cara memasak sampai kebersihan”, tutupnya.

Peserta yang mengikuti lomba terdiri dari 27 Puskesmas yang ada di Inhil, dan lintas sektor terkait seperti BPJS Kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan dan juga Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan. (Promkes-Dinas Kesehatan Indragiri Hilir)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]