Loading...

Saling Tembak, Dua perampok Uang Rp50 Juta Gunakan RX King Tewas Diterjang Peluru Polisi

Aparat kepolisian mengevakuasi plaku perampokan yang ditembak di Jalan Ikhlas Labuhbaru Timur.

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Dua perampok jalanan dengan modus pecah kaca tewas dihantam peluru panas aparat kepolisian Resort Pekanbaru, Jumat (30/11/2018) siang tadi.

Keduanya diterjang peluru panas setelah berusaha membawa lari uang sebanyak Rp50 juta  yang dirampok dari salah satu mobil yang parkir di depan salah satu masjid  di Jalan Ikhlas  Kelurahan Labuh Baru Timur, Pekanbaru.

Kedua pelaku sempat melarikan diri menggunakan sepeda motor RX King saat aparat melakukan pengejaran. 

Loading...

Merasa terdesak, Kedua pelaku lantas menembaki petugas menggunakan senjata rakitan hingga kemudian aparat melepaskan tembakan balasan terarah yang menyebabkan keduanya meregang nyawa.

''Mereka terlibat aksi pencurian dengan kekerasan dengan modus pecah kaca. Kedua pelaku sudah berhasil membawa uang sebanyak Rp50 juta yang diambil dari mobil milik korban di Jalan Ikhlas, Labubaru Timur,'' ungkap Kapolresta Pekanbaru, Kombes.Pol. Susanto.

Keduanya beraksi saat pemilik mobil sedang melaksanakan salat. Aksinya cepat diketahui dan aparat langsung melakukan pengejaran. 

''Kedua pelaku memegang senjata api rakitan dan sempat ditembakkan ke arah petugas, sehingga petugas melumpuhkannya,'' imbuh Kapolres.

Dari penelusuran identitas diketahui salah seorang dari pelaku adalah penjahat berinisial A, sedangkan rekannya masih belum diketahui karena tidak mengantongi identitas. 

Dari penyergapan ini, Polisi juga menyita barang bukti berupa uang tunai hasil tindak kejahatan, sebuah tablet, laptop dan sepeda motor RX King milik pelaku juga dua unit senjata api rakitan serta peluru.(R05) 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]