Loading...

Tetap Sehat dan Produktif di Usia Tua, Ini Bisa Dilakukan Lewat Posyandu

SUNGAI PIRING (RIAUAIR.COM)- Posyandu lansia adalah wahana pelayanan bagi kaum usia lanjut yang dilakukan dari, oleh, dan untuk kaum usia lanjut yang menitik beratkan pada pelayanan promotif dan preventif tanpa mengabaikan upaya kuratif dan rehabilitatif. 

Posyandu lansia merupakan upaya kesehatan lansia masa tua yang bahagia dan berdayaguna.

Hal ini lah yang mendasari Upt Puskesmas Sungai Piring membentuk Posyandu Lansia. Menurut Kepala Upt Puskesmas Sungai Piring Hj.Nur’ afni, S.Tr.Keb saat dikonfirmasi oleh Media Center Tim Dinas Kesehatan via aplikasi Whatsapp (05/03/2018) mengatakan sudah ada 8 (delapan) posyandu usila yang terbentuk untuk Kecamatan Batang Tuaka antara lain di desa pasir mas, junjangan, simpang jaya, sungai rawa, sungai luar, dan desa sungai dusun serta 2 (dua) di Kelurahan Sungai Piring.

Loading...

“Tujuan dibentuknya posyandu lansia adalah meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan”, ungkapnya

“Meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta dalam pelayanan kesehatan di samping meningkatkan komunikasi antar masyarakat usia lanjut”, tambahnya

Lebih lanjut beliau menjelaskan sasaran posyandu lansia antara lain :

Kelompok pra usia lanjut ( 45-59 tahun)
Kelompok usia lanjut (60 tahun keatas)
Kelompok usia lanjut dengan resiko tinggi (70 tahun keatas)
“Dengan adanya posyandu lansia ini, semoga bisa di manfaatkan oleh masyarakat setempat, khususnya untuk lansia”, tandasnya.(CR5)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]