Loading...

Ini yang Akan Dilaksanakan Saat Puncak Peringatan Hari Kesehatan..

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kabupaten Inhil melakukan rapat persiapan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2018 di Aula Rapat Kantor Dinkes Jalan M. Boya Tembilahan, Senin siang. 

Rapat yang dipimpin Kadis Dinkes Inhil, H. Zainal Arifin, SKM, M. Kes itu, juga turut dihadiri seluruh jajaran Dinkes Inhil, Kasat Narkoba Polres Inhil, Perwakilan Satpol PP,  BPJS, PWI Inhil, Pemuda BNN, Granat dan perwakilan dari beberapa Puskesmas. 

Rencananya puncak kegiatan ini akan dilaksanakan, Minggu, 4 November 2018 di lapangan Gajah Mada Tembilahan. Ada pun agendanya antara lain yaitu Gebyar Prolanis (Program Lanjut Usia), Pencegahan Penyakit Menular (Pemeriksaan Kesehatan Gratis), dan Kampanye Anti Narkoba. 

Loading...

"Program Lanjut Usia (Prolaris, red) ini adalah upaya pemerintah Inhil untuk menanggulangi masyarakat agar tidak mudah terserang penyakit. Program ini sebenarnya sudah ada di Puskesmas. Khusus di Puskesmas Tembilahan Kota dan Tembilahan Hulu saja ada sebanyak 340 orang anggotanya, " terang Zainal. 

Kegiatan ini juga, ditambahkan Zainal, juga lebih menonjolkan program pencegahan penyakit menular. Jadi nanti, kata Zainal, ada pemeriksaan dan pengobatan gratis serta senam sehat bagi masyarakat umum siapa saja yang mau datang. 

"Nanti ada kegiatan deteksi dini penyakit seperti periksa gula darah, jantung, hipertensi, dan lainnya. Jadi kita berharap masyarakat bisa banyak hadir, karena acara ini terbuka bagi umum, " ujar Kadiskes ini. 

Selain itu, ada juga acara Kampanye Anti Narkoba. Dinkes akan menyediakan sebanyak 1.500 stik tes urine bagi masyarakat umum untuk memeriksakan diri terhadap penyalahangunaan narkoba.

"Saya mengajak semua komponen masyarakat untuk diperiksa secara gratis pada saat acara. Jadi kita ingin komitmen semua jajaran yang mau terlibat ikut diperiksa," harapnya.(Promkes Diskes Inhil)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]