Loading...

Dikejar dan Diteriaki Rampok, 2 Jambret Tabrak Trotoar dan Tiang Listrik

RIAUSKY.COM - Dua perampok bermotor kini dalam kondisi kritis di rumah sakit, akibat menghantam trotoar jalan dan sebatang tiang listrik di Jalan AR Hakim, Medan, Minggu (21/10/2018) pagi.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu berawal ketika keduanya merampok di Jalan Sejati, tak jauh dari persimpangan Jalan AR Hakim.

Saat itu seorang gadis bernama Jessica (19) baru keluar dari mobil bersama orangtuanya, Gunawan (48) dan Mimiarti (47), dari Jalan Sambas No 41, Medan Kota, untuk mengunjungi keluarga mereka di sana, sekira pukul 06.00 Wib.

Loading...

Jessica tak menyadari saat bersamaan, 2 pria tengah mengamatinya dari kejauhan. Begitu keluar dari mobil dengan berjalan kaki ke rumah kerabatnya tersebut, kedua pria itu langsung merampas tas warna pink yang Jessica.

Selanjutnya, kedua orang itu langsung kabur ke Jalan AR Hakim menuju arah Jalan Aksara. Kaget tasnya dirampas, Jessica pun langsung berteriak,’Rampok, rampok!’.

Mendengar jeritan putrinya, Gunawan pun spontan masuk kembali ke mobilnya dan langsung tancap gas mengejar kedua jambret itu.
 
Rahasia untuk hilangkan nafas bau, hanya butuh 2 menit sehari
Aksi kejar-kejaran pun sempat terjadi meski tak berlangsung lama. Tak jauh dari lokasi, pelaku yang coba kabur diduga gugup dan akhirnya tak mampu mengendalikan motornya.

Sepeda motor tersebut oleng ke kiri dan menghantam trotoar lalu menabra tiang listrik di sana. Brakkk!!!, keduanya langsung terkapar di tepi jalan.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian spontan berkerumun, mengira keduanya masih berusaha melarikan diri. Namun, ketika mengetahui keduanya sudah sekarat, warga kemudian hanya melihat dan menghubungi polisi.

Tak berapa lama, Gunawan pun tiba lalu menghampiri kedua pria itu dan mengambil tas ransel milik putrinya.

Selang beberapa menit, personel dari Polsek Percut Sei Tuan tiba di lokasi dan membawa keduanya ke Rumah Sakit Pirngadi Medan, sementara Jessica ditemani orangtuanya membuat laporan resmi ke kantor polisi.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan kejadian perampokan tersebut.

“TKP awal, dari rumah teman ayah korban di Jalan Sejati. Pelaku merampas tas milik korban yang bernama Jessica lalu kabur ke arah Jalan Aksara dan dikejar ayah korban hingga menabrak trotoar serta tiang listrik. Saat ini keduanya masih kritis,” ungkapnya seperti dilansir Metro24jam.com.

Menurut Faidil, bahwa saat ini pihaknya belum bisa menginterogasi untuk melakukan penyelidikan terhadap kedua pelaku.

Identitas kedua pria itu menurut Kapolsek adalah Rizki Ananda (26) dan Hamdani (21), keduanya diketahui beralamat di Jalan Pimpinan Gang Langgar Padang No 7 serta Gang Suka Famili, Kelurahan Sei Kera Hilir 1, Kecamatan Medan Perjuangan.

“Korban sudah membuat laporan resmi. Sementara kita amankan barang bukti tas ransel milik korban yang berisi uang tunai sebesar Rp 350 ribu dan ATM,” katanya.

Atas perbuatan mereka, kedua pria itu, menurut Kapolsek Percut Sei Tuan, dijerat dengan pasal 365 yo 363 ayat 2 KUHPidana. “Ancaman hukuman 9 tahun,” pungkas Kompol Faidil Zikri. (R03)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]