Loading...

Warga Bengkalis Temukan Mayat Bayi dalam Kantong Plastik di Rumah Kosong

BENGKALIS (RIAUAIR.COM) - Warga Jalan BOB, Dusun Rumbai Jaya, Desa Lubuk Gaung di Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Riau dibuat heboh dengan penemuan bayi yang dibuang orang tuanya.

Peristiwa ini terjadi Sabtu pagi (20/10/2018) sekitar pukul 06.15 WIB.

Penemuan bayi malang tersebut pertama kali diketahui oleh warga Lubuk Gaung Rt 19 Rw 10, bayi perempuan tersebut ditemukan dalam plastik kresek warna hitam yang tergantung di depan sebuah rumah kosong.

Loading...

Karena merasa curiga, warga lalu memeriksa isi plastik kresek dan ternyata terdapat sesosok bayi yang sudah tidak lagi bernyawa.

"Jadi, pagi tadi warga lewat dan melihat ada plastik tergantung di depan rumah kosong itu, karena penasaran dilihatlah, ternyata isinya bayi," ungkap Kepala Dusun Rumbai, Jon Firmansyah, seperti dilansir Cakaplah.com.

Menurut Firmansyah, warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung melapor kepadanya. Ia pun lantas melaporkan hal itu ke Polsek Siak Kecil.

"Saya ke lokasi (TKP). Saya tidak berani membuka plastik itu karena sudah dipastikan isinya bayi oleh warga yang melapor. Polsek datang dan langsung membawa ke Puskesmas," imbuhnya.

Firmansyah mengaku temuan bayi sudah meninggal tersebut mengagetkan warga. Sebab, baru beberapa hari lalu juga ditemukan bayi dengan modus sama di Desa Sungai Siput.

"Modusnya sama, dibungkus dalam plastik warna hitam. Kalau warga kita pasti bukan, saya curiganya ada orang luar memanfaatkan tempat kita," pungkasnya sembari menambahkan warga akan melakukan pemakaman bayi malang tersebut.

Kapolsek Siak Kecil, Iptu Sunaryo SH MH, membenarkan hal itu. Temuan itu berawal dari kecurigaan warga yang melihat plastik tergantung depan rumah kosong.

Ditegaskan Kapolsek, penemuan bayi dalam kondisi tidak bernyawa dalam penyelidikan pihaknya untuk proses tindaklanjut. (R14)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]