Loading...

Hasil Otopsi, Mayat Mr.X yang dibuang di Pangkalan Kerinci, Leher Patah dan Digorok

Mayat korban saat ditemukan warga.

PANGKALAN KERINCI (RIAUAIR.COM)- Tak sekedar dibunuh, mayat pria tanpa identitas (Mr.X) yang ditemukan di saluran air Jalan Datuk Engku Raja Lela, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, pada Rabu (17/10/2018) kemarin ternyata mendapat penyiksaan sangat kejam dan sadis. 

Pengungkapan perkara itu disampaikan jajaran Polres Pelalawan selepas menerima hasil otopsi terkait penemuan mayat yang sampai saat ini identitasnya masih belum diketahui itu.

''Kesimpulan pada pemeriksaan mayat lakilaki yang tidak dikenal ini, ditemukan memar pada leher dan bahu, luka lecet pada dahi, luka terbuka pada dahi, resapan darah pada kulit kepala bagian dalam,'' ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, Jumat (19/10/2018).

Loading...

''Selain itu, juga ditemukan otot leher dan dada dan tulang lidah patah. Diduga ini diakibatkan kekerasan menggunakan benda tumpul,'' imbuh Kapolres. 

Selanjutnya dari otopsi yang dipimpin Dokter Pemeriksa dr. M. Tegar Indrayana, Sp.FM(K) itu juga ditemukan luka terbuka pada kepala, wajah, leher, bahu, jari tangan dan pergelangan tangan, robeknya lidah, saluran nafas, dan pembuluh darah leher, patah tulang kepala dan tulang rawan cincin  akibat kekerasan tajam.

Selain itu,ditemukan luka-luka diduga akibat korban berusaha melakukan perlawanan yang menyebabkan kematian. 

''Ada tindak kekerasan menggunakan benda tajam pada leher yang memotong pembuluh darah dan saluran nafas.Perkiraan,  saat kematian sekira 24 hingga 96 jam sebelum pemeriksaan,'' papar Kapolres lagi.

Sejauh ini, belum ada laporan dari pihak manapun terkait kasus pembunuhan sadis itu. 

Pasca otopsi, aparat kepolisian langsung melaksanakan pemakaman terhadap korban. 

''Sudah dimakamkan secara Islam di TPU Jalan Abdul Jalis, Pangkalan Kerinci. Prosesi dihadiri Kapolsek Pangkalan Kerinci, pihak rumah sakit serta masyarakat,'' tutup dia.(R09)

 
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]