Loading...

Polda Riau Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Untuk mewujudkan terciptanya pemilu 2019 yang berjalan aman, baik dan kondusif, Polda Riau menggelar Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 yang aman, sejuk dan kondusif di Provinsi Riau di Grand Central Hotel Pekanbaru, Senin (15/10/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, kondusif dan sejuk di Riau.

Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prohastopo, mengajak agar peserta pemilu beserta dan para pendukung untuk menjalani aturan, terutama dalam berkampanye. 
"Apapun yang bersifat menjelek-jelekkan, memfitnah dan mendiskreditkan harus dihindari. Meski bukan berasal dari kita, kita juga jangan jadi orang yang membagikannya," ungkap Kapolda Riau.

Loading...

Lebih lanjut Kapolda Riau mengajak semua peserta pemilu dan pendukung harusnya menjadi orang yang mencerahkan masyarakat."Kemanan Pemilu bukan hanya tugas kepolisian tetapi tugas kita bersama  dan dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan sinergiotas kita semua untuk menyatukan gerak langkah dalam menciptakan keamanan di Provinsi Riau," terangnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim berharap dengan adanya kegiatan ini kita bersama sama mampu menjaga negeri ini untuk tetap aman damai dan kondusif.

"Negeri ini milik kita bersama, kita yang ada didalamnya yang akan menjaganya, agar negeri kita ini terus aman, damai dan kondusif," ungkapnya.

Adapun pembacaan deklarasi pada hari ini diikuti oleh Tim Kampanye Paslon Presiden dan Wapres di Riau, Pimpinan Parpol di Riau, dan juga Calon Anggota DPD RI asal Riau.

Isi dari deklarasi sendiri yakni;

1. Melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku

2. Melaksanakan kampenye pemilu yang tertib, berintegritas, tanpa hoax, politisasi sara, black campaign serta politik uang

3. Menjaga dan memelihata kamtibmas untuk menciptakan situaso yang aman, damai, sejuk, dan kondusif di Riau. (R07/Mcr)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]