Loading...

Ada Undangan, Izin dan Dana, Septina Sebut Tak Ada yang Salah Anggota DPRD Riau ke Luar Negeri

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Ketua DPRD Riau, Septina Primawati menyebutkan tidak ada yang salah dari beberapa orang legislator yang berangkat ke Luar Negeri (LN) karena anggarannya sudah ada, terlebih lagi adanya undangan dari Duta Besar (Dubes) dari negara yang dituju.

"Bukan memaksakan untuk pergi, izin sudah. Ketika memasukkan anggaran di dalam APBD, sudah melalui evaluasi dari Kemendagri. 

Itu sudah dilihat memang ada anggaran untuk ke luar negeri. Jadi kalau ada yang berangkat, tidak ada yang salah.  Apa lagi ada undangan dari Dubes negara yang dituju," kata dia, Kamis (11/10/2018).

Loading...

Ketika dikonfirmasi sebaiknya ditunda mengingat anggaran sedang defisit, politisi Golkar Dapil Indragiri Hilir ini menjelaskan lagi, bahwa hal ini sudah ada undangan disamping itu anggarannya juga sudah ada.  

"Kalau ditunda bukan undangan dong namanya," sebutnya lagi sembari enggan menyebutkan nama-nama Anggota yang berangkat saat ditanya.

Sementara itu Septina minta hal ini tidak perlu dipermasalahkan lagi, yang penting ada undangan dan anggarannya sudah ada di APBD.

"Izinnya tidak sembarangan, saya hanya memberikan rekomendasi, izin diberikan oleh kemendagri," sebutnya sembari mengakui kalau dirinya yang beri rekom. (R06/Mcr)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]