Loading...

Ini Kata Syamsuar Soal Foto 9 Kepala Daerah di Riau Berkumpul dan Gunakan Telunjuk...

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Gubernur Riau terpilih yang juga Bupati Siak, Syamsuar, membantah serta meluruskan rumor yang beredar dirinya bersama beberapa kepala daerah lainnya di Riau telah bersepakat mendukung Calon Presiden petahana, Joko Widodo dan KH Maruf Amin. 

Sebelumnya, beredar foto sembilan dari 12 kepala daerah di Riau bersepakat mendukung Jokowi-Maruf Amin.

Dari foto beredar tersebut, terlihat para bupati, dan wali kota tersebut kompak memakai baju putih dengan celana gelap mengacungkan jari telunjuk seakan-akan melambangkan nomor 1 dan genggaman tinju. 

Loading...

"Pertemuan kami itu, tak ado kaitannya dengan Pilpres," kata Syamsuar kepada riauonline.co.id  sekaligus mengklarifikasi pencatutan foto dirinya, Wakil Gubernur Riau terpilih serta 8 kepala daerah lainnya, Senin, 8 Oktober 2018, di sela-sela kunjungannya ke Universitas Abdur Rab. 

Syamsuar menjelaskan, pertemuan dengan koleganya sesama kepala daerah tersebut bertujuan menyamakan pandangan ke arah mana Riau akan dibawa selama lima tahun kepemimpinannya. Terjadinya, hari ini juga, Senin, 8 Oktober 2018, di Hotel Premiere Pekanbaru. 

"Banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Di antaranya program-program akan kami realisasikan dalam kepemimpinan kami ke depan dan harapan-harapan masyarakat melalui kepala daerah. Soal Pemilu, nanti ada waktunya. Bukan sekarang," kata Syamsuar diplomatis. 

Selain Syamsuar dan Edy Natar, Gubernur-Wakil Gubernur Riau terpilih, juga terdapat 8 kepala daerah lain turut menghadari pertemuan tersebut.

Di antaranya, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Wali Kota Dumai Zulkifli As, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Bupati Indragiri Hilir Wardan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bupati Rokan Hulu Sukiman, Bupati Kuantan Singingi Mursini, dan Bupati Pelalawan M Harris.

Sedangkan tiga kepala daerah lainnya, antara lain Bupati Kampar Azis Zaenal, Bupati Meranti Irwan Nasir dan Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, tidak terlihat menghadiri pertemuan tersebut.

Hingga kini, belum ada kepala daerah di Riau secara terang-terangan seperti di provinsi tetangga Sumatera Barat, mendukung Jokwi-Maruf Amin.(R03/rol)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]