Markas Polda Riau Diserang Teroris, Satu Orang Dilaporkan Tewas Dalam Tembak Menembak...

Rabu, 16 Mei 2018 - 21:41:17 WIB

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Markas kepolisian Daerah (Mapolda) Riau diserang oang tak dikenal.  Diduga para pelaku adalah kawanan teroris. 

Aksi penyerangan  terjadi sekitar pukul 09.00 WIB ketika sebuah mobil dengan jenis Toyota Avanza berwarna putih menaerobos pagar Mapolda Riau yang sedang dalam penjagaan.

Karena mendapat serangan, sejumlah petugas kepolisian pun langsung mengambil tindakan dengan melepaskan tembakan ke arah mobil tersebut.

Disebutkan, sempat terjadi bentrok antara penyerang dengan aparat kepolisian. Para pelaku yang menggunakan pedang dan senjata tajam  yang sempat menyerang sambil berlari ke arah petugas berhasil dilumpuhkan. 

Disebutkan setidaknya ada tiga orang yang berhasil dilumpuhkan dan satu orang  diantaranya dilaporkan tewas terkena tembakan aparat kepolisian.

Saat ini, Mapolda Riau masih dalam penjagaan ketat aparat kepolisian khususnya pasukan anti teror dari Brimobda Riau berpakaian lengkap. Sementara setiap pihak yang hendak masuk mendapat pemeriksaan ketat.

Adapun mobil Toyota Avanza yang digunakan para pelaku sendiri sejauh ini masih dibawah pengawasan aparat kepolisian. Belum ada tindakan pemeriksaan terhadap unit mobil tersebut. Petugas masih menunggu petugas penjinak bom.  

Suasana mencekam tersebut sempat membuat kepanikan di sekitar Mapolda Riau yang tepat berada di depan Kantor Gubernur Riau.

Sampai sejauh ini belum diketahui motif dari pelaku menyerang kantor Polisi ini. Namun diduga terkait dengan tertangkapnya sejumlah gembong terorisme di beberapa wilayah di Indonesia yang diduga juga berasal dari Riau.(R05)