Dibalut Prestasi Mentereng dan Membanggakan, SMA Darma Yudha Gelar The 5th Graduation

Jumat, 13 April 2018 - 21:33:30 WIB

Plt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Managing Director dan juga Kepala SMA Darma Yudha Christian Pramudana saat foto bersama siswa yang akan diwisuda.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sekolah Menengah Atas (SMA) Darma Yudha melaksanakan Wisuda ke-5 terhadap para siswanya, Jumat (13/4/2018) sore tadi.
 
Total sebanyak 221 orang siswa diwisuda dalam gelaran The 5th Graduation of Darma Yudha Senior High School yang dilaksanakan di aula sekolah yang terletak di Jalan Siak II Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru itu.

Suasana wisuda juga terlihat sangat meriah, walau hanya dilaksanakan di lingkungan sekolah. Namun, suasana keakraban dari para siswa, keluarga dan sekolah demikian terasa kental. Apalagi manakala para siswa menampilkan sejumlah atraksi yang menunjukkan kecintaan para siswa terhadap sekolah swasta yang dalam beberapa tahun terakhir tumbuh menjadi lembaga pendidikan yang disegani dan berprestasi.

''Tak terasa, waktu tiga tahun ini terasa demikian cepat. masih teringat awal-awal menjalani pendidikan, kini saatnya akan berpisah. Tapi, waktu berlalu itu demikian menciptakan rasa bangga,'' ungkap Managing Director  Darma Yudha, Christian Pramudana saat memberi sambutan.

Dikatakan Christian, angkatan kelima ini adalah angkatan terbaik bukan saja berprestasi secara nasional, bahkan internasional. Ini sebuah torehan besar yang sangat membanggakan. 

Di angkatan ini, Darmayudha memecahkan rekor besar dengan mendapatkan 15 medali pada Olimpiade Sains (OSN) di Indonesia. ''Sekolah ini bukan cuma ditakuti, tapi juga sangat disegani lawan baik dalam prestasi akademik maupun olahraga dan kesiswaan. Kita menjadi juara debat tingkat nasional, kita juga menjuarai ajang taekwondo, wushu, atletik juga basket. Nama Darma Yudha demikian disegani,'' ulang Christian. 

Namun, sebut dia, semua itu bukanlah akhir, itu hanyalah bagian dari prestasi yang harus dipupuk oleh para siswa Darma Yudha. Semua itu adalah pemantik. Para siswa yang akan lulus dan diwisuda, harus terus mengembangkan diri, mengasah kemampuan sehingga bisa menjadi yang terbaik dijenjang pendidikan berikutnya. 

''Bagi kami, kalian, adalah sebuah kebanggan yang akan selalu diingat,'' ungkap Christian yang membuat suasana demikian syahdu.

Pelaksana Tugas Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi pun tampak demikian terpukau dengan motivasi dan penegasan dari sang kepala sekolah. Ayat pun ikut mendoakan agar para siswa yang akan meninggalkan sekolah bisa menjadikan pengalaman selama belajar sebagai motivasi. ''Ingat, tugas kalian adalah belajar...belajar dan belajar. Jaga diri dari hal-hal negatif. Hindari pergaulan bebas dan narkotika,'' ungkap Ayat. 

Bagi ayat, apa yang telah ditorehkan oleh para siswa Darma Yudha bukan hanya menjadi kebanggaan bagi sekolah yang akan ditinggalkan, namun juga bagi kota Pekanbaru dan masyarakat Riau khususnya. 

''Tidak mudah untuk memperoleh 15 medali pada OSN tingkat nasional. Pastinya butuh mereka yang punya motivasi kuat untuk berhasil. Tadi sepentas saya dengar ada yang berencana sekolah ke Australia, Singapura, Malaysia, juga ada yang akan melanjutkan pendidikan ke sekolah-sekolah top di Indonesia. Buktikan, kalau kalian adalah yang terbaik dimiliki Pekanbaru dan Riau pada umumnya,'' ingat pria yng biasa disapa ustad tersebut. 

Kami berharap, kelak dari para siswa ini lah nantinya yang akan menguatkan dan mewujudkan Kota Pekanbaru sebagai Kota Pekanbaru yang Smart dan Madani.

Untuk hasil dari kelulusan kita semua masih menunggu. Namun, dariprestasi mentereng yang diperoleh oleh sekolah ini, kita yakin, siswa-siswi di SMA Darma Yudha ini akan mampu lulus dengan hasil yang sangat memuaskan. ''Saya optimis akan hal tersebut,'' singkat Plt Wali Kota Ayat Cahyadi.

Dalam kesempatan The 5th Graduation Darma Yudha Senior High School ini, aneka gelaran kreatif dilaksanakan dalam lantunan lagu dan musikalisasi koreografi yang ditampilkan oleh para siswa yang dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat belajar dari sekolah kepada para siswa.(R05)